• Nusa Tenggara Timur

Hari Pertama Operasi Turangga 2024, Polantas Imbau Keselamatan Berlalu Lintas

Imanuel Lodja | Senin, 04/03/2024 15:11 WIB
Hari Pertama Operasi Turangga 2024, Polantas Imbau Keselamatan Berlalu Lintas Anggota Dit Lantas Polda NTT saat memberikan himbauan dan sosialisasi kepada pengendara dan pengguna jalan raya, Senin (4/3/2024).

KATANTT.COM--Hari pertama operasi Keselamatan Turangga 2024 oleh Dit Lantas Polda NTT diisi dengan sosialisasi kepada pengendara dan pengguna jalan raya. Operasi hari pertama digelar pada Senin (4/3/2024) di dua lokasi berbeda.

Lokasi pertama digelar di depan Kantor BPJS di Jalan WJ Lalamentik, Kelurahan Oebufu, Kota Kupang. Di saat yang sama juga digelar operasi di Bundaran Tirosa, Kelurahan Penfui, Kota Kupang.

Saat operasi, sejumlah Polwan Dit Lantas Polda NTT menyampaikan kalau Direktorat lalu lintas Polda NTT sedang melaksanakan Operasi Keselamatan Turangga 2024. Operasi digelar dari tanggal 4-17 Maret 2024.

Kepada pengendara dan pengguna jalan raya disampaikan kalau operasi ini dilakukan untuk menciptakan keselamatan dan keamanan dalam berkendara. Juga untuk mengurangi kecelakaan selama berlalu lintas.

Sasaran operasi meliputi pengendara menggunakan ponsel saat berkendara, berkendara di bawah umur. Sasaran juga bagi pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI dan sabuk pengaman.

Berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, berkendara melebihi batas kecepatan Selanjutnya Over Dimension dan Over Load (ODOL), tidak menggunakan knalpot sesuai spesifikasi teknis/knalpot brong

Selain itu, kendaraan menggunakan strobo dan sirene/ tidak sesuai UU 22/2009 tentang LLAJ serta berkendaraan yang menggunakan pelat nomor khusus/rahasia.

FOLLOW US