• Nusa Tenggara Timur

GP Ansor Ngada Bentuk Kader Banser NU Melalui Diklat Terpadu Dasar

Imanuel Lodja | Senin, 04/03/2024 15:03 WIB
GP Ansor Ngada Bentuk Kader Banser NU Melalui Diklat Terpadu Dasar GP Ansor Ngada saat menyelenggarakan Diklat Terpadu Basar (DTD).

KATANTT.COM--Gerakan Pemuda atau GP Ansor Ngada mendukung terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Ngada terutama momentum pasca selesainya kontestasi politik melalui pelaksanaan Pemilu 2024 yang penuh dengan upaya -upaya perebutan pengaruh politik.

Pemilu juga telah terlaksana pada 14 Februari 2024 dengan aman damai dan kondusif walaupun terdapat satu TPS yang melaksanakan PSU di TPS 001 Desa Sambinasi Barat, Kecamatan Riung.

Sebagai organisasi kaderisasi, GP Ansor Ngada dibawah kepemimpinan Plt. Irfanuddin menggantikan sementara Ketua GP ANSOR periode 2022-2026, Ririn Nur Hadi menyelenggarakan Diklat Terpadu Dasar (DTD).

DTD diawali pembekalan di aula lantai II ruko Prima jasa milik Ir. H. Suwito di Kelurahan Lebijaga, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada.

Kegiatan diikuti 25 orang peserta kader Banser NU, dengan kegiatan lapangan yang dilaksanakan di air terjun Ogi Kelurahan Faobata, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada.

DTD digelar untuk melahirkan kader militan berlandaskan Allusunnnah Wal Jama`ah. Diklat terpadu dasar ini juga turut dihadiri Ketua Umun Pimpinan Pusat GP Ansor, Addin Jauharudin, Ketua PCNU Kabupaten Ngada Plt. Suharto, Ketua DKM Al -

Bait masjid Baiturrahman Bajawa, M. Ali, Kasat Korwil GP - Ansor Provinsi NTT, Pariyono dan Ketua Majelis Ta`lim/Fatayat serta Paguyuban Kabupaten Ngada.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti DTD II GP Ansor Kabupaten Ngada ini, kepada Pemda Ngada melalui instansi terkait untuk melakukan bimbingan, pendampingan, pencerahan terhadap para generasi muda khususnya terkait dengan agama Islam yang berkembang di wilayah Kabupaten Ngada dibawah naungan PCNU Kabupaten Ngada.

GP Ansor Kabupaten Ngada diharapkan harus mampu menjadi potensi kekuatan, keteladanan para pemuda khususnya muslim di wilayah Kabupaten Ngada untuk memperkuat persatuan dan kesatuan di Negara Republik Indonesia yg merupakan organisasi terbesar di Indonesia.

FOLLOW US