• Nusa Tenggara Timur

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Imanuel Lodja | Kamis, 29/02/2024 13:55 WIB
Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat Wakapolda NTT, Brigjen Pol Alwi Setiyono menyalami Bharaka Rani Yohanes Seran usai pemberian kenaikan pangkat ini berlangsung dalam upacara kenaikan pangkat luar biasa di Mapolda NTT, Kamis (29/2/2024).

KATANTT.COM--Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi.

Ia sebelumnya mengalami luka tembak pada kaki kiri dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Papua.Rani Yohanes Seran pun saat ini resmi menyandang pangkat baru menjadi Abripda.

Pemberian kenaikan pangkat ini berlangsung dalam upacara kenaikan pangkat luar biasa di Mapolda NTT, Kamis (29/2/2024) oleh Wakapolda NTT, Brigjen Pol Alwi Setiyono.

Wakapolda NTT Brigjen Pol Alwi Setiyono mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan atas dedikasi dan pengorbanan Abripda Rani Yohanes Seran dalam menjalankan tugas operasi di Papua.

Operasi Damai Cartenz ini menjadi tonggak penting dalam upaya mewujudkan perdamaian, keamanan, dan penegakan hukum terhadap KKB.

Tim Satgas Damai Cartenz mengalami serangan tembakan dari KKB di Intan Jaya, Papua, pada tanggal 21 November 2023 lalu, setelah selesai melaksanakan olah TKP tindak kejahatan di Distrik Titigi.

Kejadian ini menyebabkan Abripda Rani Yohanes Seran mengalami luka tembak pada kaki kiri, dan anggota Satgas Damai Cartenz lainnya, Bharrada Bonifasius Boy Djawa, gugur dalam tugas.

"Kenaikan pangkat ini bukan hanya sebagai prestasi individual, melainkan hasil dari dedikasi, loyalitas, dan pengabdian yang luar biasa dari setiap anggota. Satgas Damai Cartenz berhasil menunjukkan performa membanggakan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya," ungkap Wakapolda NTT, Brigjen Pol Alwi Setiyono.

Jenderal polisi bintang satu ini berharap dengan kenaikan pangkat ini, Abripda Rani Yohanes Seran semakin mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan tugas dengan lebih tangguh dan berkualitas.

Ia juga mengingatkan untuk terus mengembangkan diri, meningkatkan kemampuan, serta menjunjung tinggi etika dan integritas sebagai seorang anggota kepolisian.

Pemberian pangkat luar biasa ini menjadi motivasi bagi Anripda Rani Yohanes Seran untuk terus berkomitmen, bekerja keras, dan menjadi teladan bagi anggota kepolisian lainnya.

"Selamat kepada Abripda Rani Yohanes Seran yang hari ini menerima kenaikan pangkat luar biasa," pungkasnya sambil menekankan agar tetap menjaga kehormatan diri, keluarga, dan institusi kepolisian.

FOLLOW US