• Nusa Tenggara Timur

Amankan Pemilu 2024, Polda NTT Berangkatkan Anggota BKO ke Flores dan Daratan Timor

Imanuel Lodja | Senin, 12/02/2024 07:58 WIB
Amankan Pemilu 2024,   Polda NTT Berangkatkan Anggota BKO ke Flores dan Daratan Timor Karo Ops Polda NTT, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (Karendalops) melepas 96 personel Polda NTT pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres jajaran di Bandara El Tari Kupang pada Minggu (11/2/2024) pagi.

KATANTT.COM--Ratusan anggota Polda NTT pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) kembali diberangkatkan ke wilayah Flores dan daratan Timor.

Karo Ops Polda NTT, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (Karendalops) melepas 96 personel Polda NTT pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres jajaran di Bandara El Tari Kupang pada Minggu (11/2/2024) pagi.

Dari jumlah tersebut, terdapat 71 personel BKO Polres Manggarai Barat yang dipimpin oleh AKP Lufti Darmawan, dan 25 personel BKO Polres Manggarai yang dipimpin oleh AKP Yohanis Blegur.

Mereka diberangkatkan ke Kabupaten Manggarai Barat menggunakan transportasi udara, yakni pesawat komersial Wings Air dari Bandara El Tari Kupang dengan tujuan Bandara Komodo, Mabar.

Karo Ops Polda NTT, Kombes Pol Deonijiu De Fatima dalam kesempatan tersebut mengingatkan para personel BKO Polres Mabar dan Polres Manggarai agar menjaga kekompakan dan kewaspadaan saat melaksanakan tugas pengamanan di Polres Jajaran. "Laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," ucapnya.

Dia juga menegaskan pentingnya untuk melakukan pengecekan tempat Pemilihan Suara (TPS) secara langsung, serta memantau situasi dengan cermat. Jika terjadi kejadian yang menonjol, segera laporkan ke pimpinan untuk ditindaklanjuti.

Karo Ops Polda NTT, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, juga mengingatkan agar seluruh personel pam TPS tetap netral. "Tugas kita adalah pengamanan. Laksanakan pengamanan secara profesional, tegas, humanis, disiplin, dan profesionalisme," pungkasnya.

Dengan kesiapan dan profesionalisme personel OMB Turangga, diharapkan pengamanan di Kabupaten Manggarai Barat dan Manggaraiberjalan dengan sukses, mendukung suksesnya pelaksanaan demokrasi di wilayah tersebut.

Di hari yang sama, Karo Ops Polda NTT, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, juga melepas 147 Personel BKO Polres jajaran daratan Timor. Para personel ini ditugaskan untuk mengamankan Pemilihan Umum 2024 di wilayah tersebut.

Terdapat 36 personel BKO Polres Malaka yang dipimpin oleh AKP Amru Ichsan, 69 personel BKO Polres TTS yang dipimpin oleh Iptu Hadi Cipto Purnomo, dan pasukan Brimob Power on hand Kapolres TTS serta Kapolres Kupang masing-masing berjumlah 21 personel dipimpin oleh Iptu Bento Paria dan Ipda Venancio Dacosta.

Pelepasan pasukan ini berlangsung di Mapolda NTT, sebelum para personel BKO melakukan perjalanan darat menuju Kabupaten Malaka, TTS, dan Kabupaten Kupang.

FOLLOW US