• Nusa Tenggara Timur

Diserahkan Karo SDM Polda NTT, 198 Calon Siswa Bintara Polri Jalani Pendidikan di SPN

Imanuel Lodja | Minggu, 11/02/2024 14:01 WIB
 Diserahkan Karo SDM Polda NTT, 198 Calon Siswa Bintara Polri Jalani Pendidikan di SPN Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol Satria Yusada saat melepas 198 siswa Bintara Polri kepada , Ka SPN Polda NTT, Kombes Pol Nanang Putu Wardianto untuk menjalani pendidikan selama lima bulan di SPN Polda NTT.

KATANTT.COM--Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTT menerima 198 calon siswa Bintara Polri pria TA 2024. Ratusan calon siswa ini diserahkan Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol Satria Yusada, SIK, MS kepada Ka SPN Polda NTT, Kombes Pol Nanang Putu Wardianto, SST, MK.

Penyerahan dilakukan pada Minggu (11/2/2024) di lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima para calon siswa. Para siswa Bintara Polri ini akan menjalani masa pendidikan selama lima bulan mulai 13 Februari hingga 11 Juli 2024.

Ka SPN Polda NTT, Kombes Pol Nanang Putu Wardianto berharap para calon siswa siap secara mental dan fisik untuk menghadapi masa pendidikan yang intensif di SPN Polda NTT. Selama lima bulan, para calon siswa ini akan dibentuk dan dididik oleh pengasuh dan tenaga pendidik di SPN Polda NTT.

Ka SPN Polda NTT Kombes Pol Nanang Putu Wardianto juga mengingatkan para calon siswa untuk segera merubah sikap dan perilaku dari sipil menjadi bhayangkara muda yang bertanggung jawab.

Usai upacara penyerahan, para calon siswa berjalan kaki dari Polda NTT ke SPN Polda NTT untuk memulai adaptasi selama tiga hari sambil melakukan persiapan.

Di SPN Polda NTT, Ka SPN Kombes Pol Nanang Putu Wardianto menerima 198 siswa ini dengan acara adat natoni dan prosesi penghormatan bendera merah putih.

Pembukaan resmi pendidikan bagi angkatan 51 gelombang I TA 2024 ini dijadwalkan pada Selasa (13/2/2024) di SPN Polda NTT. Diharapkan para calon siswa berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik dan menjadi anggota Polri yang berkualitas.

FOLLOW US