• Nusa Tenggara Timur

Perahu Bodi Mati Mesin di Pukuafu, Tujuh Penumpang Dievakuasi dengan Selamat

Imanuel Lodja | Sabtu, 10/02/2024 10:58 WIB
Perahu Bodi Mati Mesin di Pukuafu, Tujuh Penumpang Dievakuasi dengan Selamat Tim Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang yang didukung personil Stasiun Bakamla Kupang berhasil berhasil mengevakuasi tujuh orang dari atas bodi yang mati mesin di Pukuafu.

 KATANTT.COM--Satu buah kapal bodi batang mengalami mati mesin dalam pelayaran dari Rote Ndao menuju Tablolong, Kabupaten Kupang. Kapal mati mesin di sekitar Selat Pukuafu Kabupaten Kupang pada Jumat (9/2/2024).

Kantor SAR Kupang yang menerima informasi bahwa 1 buah perahu bodi batang dengan 7 orang penumpang mengalami mati mesin di perairan Selat Pukuafu Kabupaten Kupang langsung turun tangan.

Merespon laporan tersebut, pada pukul 14.30 wita, Kantor SAR Kupang langsung menerjunkan 7 orang personil Rescuer dan ABK yang dipimpinan Kepala Seksi Operasi dan Siaga Muhdar, SSos, bersama unsur SAR Gabungan menggunakan RIB 10 Kupang bergerak menuju lokasi kejadian pada Koordinat perkiraan -10.412048°S - 123.325306°E guna melaksanakan evakuasi terhadap korban.

Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang yang didukung personil Stasiun Bakamla Kupang berhasil menemukan 7 orang POB dalam keadaan selamat dan langsung dievakuasi menuju pesisir pantai Tablolong Kabupaten Kupang.

Setelah proses evakuasi Tim Rescue Basarnas Kupang, ABK RIB 10 Kupang dan personil Stasiun Bakamla Kupang melaksanakan debriefing.

Operasi SAR Kecelakaan kapal 1 buah bodi batang dengan 7 orang penumpang yang mengalami mati mesin di perairan Selat Pukuafu selesai, semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana, SE, MAP, menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh unsur SAR gabungan atas pelaksanaan operasi yang telah dilaksanakan sehingga korban dapat dievakuasi dalam keadaan selamat.

FOLLOW US