• Nusa Tenggara Timur

Dilepas Karo Ops Polda NTT, Personel OMB Polda BKO Diberangkatkan Pakai Kapal Laut

Imanuel Lodja | Sabtu, 10/02/2024 02:10 WIB
Dilepas Karo Ops Polda NTT, Personel OMB Polda BKO Diberangkatkan Pakai Kapal Laut Karo Ops Polda NTT, Kombes Pol Deonijiu De Fatima saat melepass 50 personel Operasi Mantap Brata (OMB) Polda NTT di Pelabuhan Bolok.

KATANTT.COM--Kepala Biro (Karo) Operasional (Ops) Polda NTT selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (Karendal) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), Kombes Pol Deonijiu De Fatima, SIK, SH, memberikan semangat dan melepas 50 personel Operasi Mantap Brata (OMB) Polda NTT.

Puluhan anggota ini akan melakukan BKO (Bantuan Kepolisian Operasi) di Polres Ngada dan Polres Manggarai Timur. Pelepasan ini berlangsung di pelabuhan Bolok, Kabupaten Kupang, Kamis (8/2/2024).

Karo Ops Polda NTT, Kombes Pol Deonijiu De Fatima,Karoops memberikan motivasi kepada personel yang akan melaksanakan tugas. Ia mengingatkan mereka untuk menjaga kekompakan dan kewaspadaan saat melaksanakan pengamanan di Polres Jajaran.

"Nanti sampai di Polres langsung cek tempat Pemilihan Suara (TPS), amati dan awasi situasi. Kalau ada kejadian yang menonjol, segera laporkan ke pimpinan sehingga bisa segera ditindaklanjuti," jelasnya.

Ia mengingatkan agar seluruh personel pam TPS harus netral. "Tugas kita adalah pengamanan. Laksanakan pengamanan secara profesional, tegas, dan humanis," katanya.

Personel BKO yang diberangkatkan terdiri dari 16 personel untuk Polres Manggarai Timur dipimpin Kanit 3 Siturjawali Ipda R. Allen Farchi, dan 13 personel Brimobda NTT sebagai Power On Hand untuk Kapolres Manggarai Timur dipimpin Aiptu Carles Ndolu.

Sementara untuk BKO Polres Ngada, terdapat 21 personel Brimobda NTT yang juga sebagai power on hand untuk Kapolres Ngada yang dipimpin Ipda Carvalho.

Mereka diberangkatkan melalui jalur laut dengan menggunakan kapal feri dari Kupang menuju pelabuhan Aimere Ngada.

Karo Ops Polda NTT memberikan pesan kepada 50 personel yang diberangkatkan, untuk menjalankan tugas dengan baik, disiplin, dan profesionalisme.

FOLLOW US