• Nusa Tenggara Timur

Rawan Masalah, Kapolda NTT Ingatkan Soal Ribuan Warga di TTS Belum Rekam e-KTP

Imanuel Lodja | Rabu, 31/01/2024 09:20 WIB
Rawan Masalah, Kapolda NTT Ingatkan Soal Ribuan Warga di TTS Belum Rekam e-KTP Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga ke Kabupaten TTS dimanfaatkan dengan melakukan tatap muka dan berdialog bersama dengan Forkompinda dan tokoh masyarakat.

KATANTT.COM--Kunjungan kerja Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga ke Kabupaten TTS dimanfaatkan dengan melakukan tatap muka dan berdialog bersama dengan Forkompinda dan tokoh masyarakat.

Dan, Senin (29/1/2024), Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga serta tokoh masyarakat membahas sejumlah hal menjelang Pemilu 2024 di aula Polres TTS.

Sejumlah pejabat dan tokoh penting, termasuk Anggota DPD RI Abraham Liyanto, Bupati TTS Egusem Pieter Tahun, Ketua DPRD Kabupaten TTS Marcu Buana Mba’u, Dandim 1621 TTS Letkol Inf. Sobirin dan Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa.

Bupati TTS Egusem Piether Tahun menyampaikan terima kasih kepada Kapolda NTT atas kunjungannya ke Kabupaten TTS dan menjaga keamanan menjelang Pemilu. Bupati TTS, Egusem Piether Tahun juga mengapresiasi kerjasama Polres TTS dalam menjaga keamanan di wilayah tersebut.

Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga mengingatkan pentingnya perekaman E-KTP yang baik guna memastikan partisipasi yang maksimal dalam proses pemilihan.

Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menyoroti soal sekitar 4.000 masyarakat di Kabupaten TTS yang belum terekam E-KTP. Untuk itu, Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga mengajak semua pihak terkait untuk mendorong proses perekaman.

Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga juga menekankan pentingnya netralitas TNI-Polri dalam menjalankan proses pemilu, serta memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi.

Pihak KPU Kabupaten TTS juga memberikan update terkait persiapan logistik Pemilu. Sementara Bawaslu Kabupaten TTS melaporkan penanganan kasus pelanggaran Pemilu yang sudah mereka proses.

Tatap muka ini juga menjadi kesempatan bagi tokoh agama dan masyarakat untuk menyampaikan berbagai masukan dan permintaan, seperti permintaan untuk mempermudah pembuatan SIM dan kekhawatiran terkait operasi tilang yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres TTS.

Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga memberikan respons terhadap masukan dan permintaan tersebut, menekankan pentingnya kerjasama antara instansi terkait untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu.

FOLLOW US