• Nusa Tenggara Timur

Amankan Pemilu 2024, Karo Ops Polda NTT Motivasi Personel OMB Turangga

Imanuel Lodja | Jum'at, 26/01/2024 14:27 WIB
Amankan Pemilu 2024, Karo Ops Polda NTT Motivasi Personel OMB Turangga Karo Ops Polda NTT, Deonijiu De Fatima saat memberikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2023-2024 tahap III kampanye di Lapangan Hitam Polda NTT, Kamis (25/1/2024).

KATANTT.COM-- Karo Ops Polda NTT, Deonijiu De Fatima memberikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2023-2024 tahap III kampanye di Lapangan Hitam Polda NTT, Kamis, (25/1/2024).

Pada kesempatan ini, Karo Ops Polda NTT, Deonijiu De Fatima memotivasi para personel dan mendorong mereka untuk tetap semangat menghadapi tuntutan tugas yang ada di depan.

Commander wish Kapolda NTT juga disampaikan serta mengajak seluruh anggota untuk selalu siap fisik dan mental, memberikan pelayanan terbaik dengan sepenuh hati, berkolaborasi dengan seluruh stakeholder, dan menjadi tauladan yang baik di institusi, keluarga, maupun masyarakat.

Selain itu, Karo Ops Polda NTT, Deonijiu De Fatima menekankan pentingnya disiplin dalam menjalankan tugas dengan profesional dan proporsional, mengingatkan agar setiap anggota memahami tugas dan fungsi mereka secara mendalam.

Mereka diajak untuk terus meningkatkan kemampuan melalui latihan baik perorangan maupun satuan tugas, khususnya terkait OMB Turangga 2023-2024.

Karo Ops Polda NTT, Deonijiu De Fatima mengingatkan kembali konsep dan tujuan dari Operasi OMB Turangga 2023-2024, yaitu menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif dan mengkolaborasikan fungsi preemtif dan preventif untuk mencegah eskalasi gangguan kamtibmas.

Tujuan utama operasi ini adalah menjamin kelancaran penyelenggaraan pemilu dan menciptakan sinergi antara TNI, Polri, pemerintah daerah, KPU, Bawaslu, dan pihak-pihak pendukung lainnya.

Karo Ops Polda NTT, Deonijiu De Fatima mengakhiri apel dengan pesan bersama untuk menciptakan pemilu yang sejuk, aman, damai, dan bermartabat demi demokrasi yang kuat dan berkelanjutan.

Seluruh personel diberi semangat untuk menjalankan tugas dengan integritas dan dedikasi tinggi demi keberhasilan Operasi Mantap Brata Turangga.

Gabungan Satgas Operasi Mantap Brata Turangga (OMB) pun langsung menggelar pengamanan dalam kegiatan kampanye salah satu Partai di Taman Budaya, Kota Kupang pada Rabu (24/1/2024).

Kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, sehingga aktivitas masyarakat dapat berlangsung dengan aman.

Selain itu, pengamanan ini juga bertujuan untuk mendukung kelancaran tahapan kampanye Pemilu 2024 di Nusa Tenggara Timur khususnya di wilayah Kota Kupang.

Selama operasi, Gabungan Satgas OMB juga melaksanakan patroli untuk memantau keamanan dan ketertiban masyarakat di jalur utama aktivitas peserta pemilu pada tahap kampanye Pemilu 2024.

Patroli mencakup kawasan sekretariat partai politik peserta Pemilu, posko relawan Capres dan Cawapres RI, serta pemantauan kamtibmas di kantor penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu serta di kantor pemerintahan.

FOLLOW US