• Nusa Tenggara Timur

Ikut Acara Keluarga di Kupang, Warga Jambi Ditemukan Tewas Gantung Diri di Fontein

Imanuel Lodja | Sabtu, 20/01/2024 12:16 WIB
Ikut Acara Keluarga di Kupang, Warga Jambi Ditemukan Tewas Gantung Diri di Fontein Ilustrasi bunuh diri (Foto: Google)

KATANTT.COM--Kasus bunuh diri dengan cara gantung diri kembali terjadi di Kota Kupang, NTT. Sabtu (20/1/2024) pagi. Korban NHB (60), karyawan BUMN yang tinggal di Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, Provinsi Jambi ditemukan tewas dengan cara gantung dir
i.
Korban gantung diri di kamar mandi rumah Amus Salmun K. Beeh di Jalan Johar nomor 16, RT 009/RW 003, Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Kapolsek Oebobo, AKP Ricky Dally, SH, yang dikonfirmasi Sabtu (20/1/2024) membenarkan kejadian ini. Disebutkan kalau korban pertama kali ditemukan oleh Yesna Beeh. "Yang pertama kali mengetahui adalah Yesna Beeh dan melihat korban tidak berada di dalam kamar," ujar Kapolsek Oebobo, AKP Ricky Dally.

Yesna kemudian meminta Dewi untuk melihat kondisi korban yang diketahui berada dalam kamar mandi. "Saat dilihat dari ventilasi ternyata korban telah gantung diri menggunakan seutas tali yang diikat pada kayu plafon kamar mandi," tambah mantan Kasat Reskrim Polres Belu ini.

Kemudian Yesna menghubungi iparnya dan menyampaikan kejadian tersebut. Kapolsek menyebutkan pula kalau korban memiliki seorang istri dan seorang anak yang berada di Propinsi Jambi.

Keberadaan korban di Kota Kupang uuntuk menghadiri acara pernikahan salah satu keluarganya. "korban juga memiliki riwayat sakit stroke ringan sejak masih muda," tandas mantan Kasat Reskrim Polres Timor Tengah Utara (TTU) ini.

Polisi dari Polsek Oebobo langsung mengamankan TKP dan menghubungi tim identifikasi Polresta Kupang Kota. Setelah dilakukan oleh TKP oleh tim identifikasi Polresta Kupang Kota kemudian menghubungi pihak RSB Titus Uly Kupang.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke ruang jenazah rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang untuk visum. Jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga. "Tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban dan korban murni gantung diri," katanya.

FOLLOW US