• Nusa Tenggara Timur

Dua Kali Mangkir, Pelaku Pengeroyokan di Lebala-Lembata Akhirnya Ditangkap saat Sembunyi di Loteng

Imanuel Lodja | Sabtu, 13/01/2024 07:57 WIB
 Dua Kali Mangkir, Pelaku Pengeroyokan di Lebala-Lembata Akhirnya Ditangkap saat Sembunyi di Loteng Pelaku pengeroyokan, Robertus Lela Lopin alias Obet tidak berkutik saat ditangkap anggota Satreskrim Polres Lembata.

 KATANTT.COM--Robertus Lela Lopin alias Obet tidak berkutik saat ditangkap anggota Satreskrim Polres Lembata. Obet ditangkap saat bersembunyi diatas loteng rumahnya di Desa Lelata, Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata, Jumat (12/1/2024) subuh sekitar pukul 02.24 wita.

"Anggota unit Pidum Satuan Reskrim Polres Lembata berhasil menangkap Obet, salah satu tersangka pengeroyokan. Kita tangkap di rumahnya di Desa Lelata," ujar Kasat Reskrim Polres Lembata, AKP I Wayan Pasek Sujana, SH MH, Jumat (12/1/2024).

Penangkapan ini berdasarkan laporan dari Mathias Bala Beding dan Hendrikus Rengan, warga Kabupaten Lembata. Kedua korban dikeroyok pelaku pada 18 Juli 2023 lalu di tempat pesta di Desa Labala, Kabupaten Lembata.

Kasat Reskrim Polres Lembata menyebutkan kalau tersangka Obet sudah 2 kali dilakukan pemanggilan sebagai tersangka. "Namun yang bersangkutan tidak mengindahkan panggilan tersebut tanpa alasan yang jelas," ujar mantan Kasat Reskrim Polres Flores Timur ini.

Untuk itu penyidik melakukan penangkapan terhadap tersangka. Saat dilakukan penangkapan, tersangka sempat bersembunyi diatas loteng rumahnya. "Tetapi team berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka," tambah mantan KBO Satreskrim Polresta Kupang Kota ini.

Selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Lembata untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.Menurut keterangan Kasat Reskrim, bahwa masih dilakukan pengejaran terhadap para tersangka yang lain.

FOLLOW US