• Nusa Tenggara Timur

Polda NTT Terjunkan 102 Personil ke Flotim Bantu Korban Erupsi Gunung Lewotobi

Imanuel Lodja | Jum'at, 05/01/2024 10:08 WIB
Polda NTT Terjunkan 102 Personil ke Flotim Bantu Korban Erupsi Gunung Lewotobi Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga mengecek sejumlah peralatan dan perlengakapan saat apel kesiapan dalam rangka siaga penanggulangan bencana alam tahun 2024 di Polda NTT, Kamis (4/1/2024).

KATANTT.COM--Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) menerjunkan dan mengirim 102 personil dari Dit Samapta untuk melaksanakan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) di Flores Timur (Flotim).

Langkah ini diambil menyusul dampak erupsi Gunung Lewotobi laki-laki yang mempengaruhi warga di wilayah tersebut.

Personel Dit Samapta yang diberangkatkan diharapkan dapat memberikan bantuan signifikan dalam menangani situasi darurat yang muncul akibat erupsi gunung tersebut.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, SIK menjelaskan bahwa apel pelepasan dilaksanakan pada Kamis (4/1/2023) di Pelabuhan ASDP Bolok, Kabupaten Kupang.

"Mereka akan terlibat dalam berbagai kegiatan yang mencakup pemulihan, pengamanan, dan penanganan darurat untuk membantu masyarakat yang terdampak," ujar Ariasandy.

Selain personel, sejumlah peralatan juga dibawa untuk mendukung kegiatan di lapangan. Peralatan tersebut dianggap esensial dalam memastikan penanganan bencana dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien.

"Langkah proaktif Polda NTT ini mencerminkan komitmen dalam memberikan dukungan maksimal kepada daerah yang terkena dampak bencana alam. Semoga kehadiran personel dan peralatan ini memberikan bantuan yang signifikan dalam proses pemulihan dan membantu masyarakat Flotim untuk bangkit dari keterpurukan," jelasnya.

FOLLOW US