• Nusa Tenggara Timur

Hanyut Terbawa Arus, Karyawan Perusahaan Mutiara di Lembata Ditemukan Tewas

Imanuel Lodja | Rabu, 22/11/2023 07:55 WIB
Hanyut Terbawa Arus, Karyawan Perusahaan Mutiara di Lembata Ditemukan Tewas ilustrasi_tenggelam

KATANTT.COM--Laurensius Labi Bakan alias Ano (28), karyawan PT Cendana Indopearls Cabang Lembata Barat, Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata, ditemukan tewas tenggelam di dasar laut pada Minggu (19/11/2023).

Korban yang merupakan karyawan perusahaan mutiara terseret arus saat piket malam pada Sabtu (18/11/2023). Korban terbawa arus di perairan laut Suba, Desa Pasir Putih, Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata pada Sabtu pagi.

Proses pencarian awal terhadap jenazah tersebut dimulai sejak Sabtu, 18 November 2023 yang dilakukan oleh pihak PT. Cendana Indopearls.

Pencarian melibatkan tim Basarnas Kabupaten Lembata, Sat Polairud Polres Lembata, Polsek Nagawutung, TNI AL, TNI AD, tim penyelam dari PT Cendana Indopearls beserta warga setempat dan keluarga korban.

Pencarian awal korban hingga Sabtu petang tidak membuahkan hasil sehingga dihentikan pada Sabtu 18 November 2023 pukul 18.00 wita.  Pencarian dihentikan karena tim Basarnas yang melakulan proses pencarian belum menemukan korban. Pencarian dilanjutkan pada Minggu (19/11/2023) sekitar pukul 06.00 wita.

Tim Basarnas wilayah Kabupaten Lembata bersama Sat Polairud, TNI AL, TNI AD, Polsek Nagawutung dan Para penyelam Dari PT.Cendana Indopearls, penyelam lokal melanjutkan proses pencarian korban yang diawali dengan seremonial adat oleh tokoh adat kecamatan Nagawutung.

Pukul 09.50 wita, tim penyelam berhasil menemukan korban di dasar laut Perairan Loang dan berhasil membawa korban ke atas permukaan air.

Jenazah korban pun dievakuasi menuju ke darat pantai loang Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas loang guna dilakukan pemeriksaan oleh tim medis.

Jenazah korban divisu atau pemeriksaan oleh tim medis puskesmas Loang, Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata. Tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban dan korban dipastikan meninggal wajar karena tenggelam saat melakukan tugas piket.

Keluarga korban pun iklas menerima kematian korban dan jenazah pun diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan.

FOLLOW US