• Nusa Tenggara Timur

WNA Asal Jerman Ditemukan Tewas di Pantai Namosain

Imanuel Lodja | Sabtu, 18/11/2023 11:09 WIB
WNA Asal Jerman Ditemukan Tewas di Pantai Namosain Anggota Polsek Alak bersama Tim SAR mengevakuasi jenazah WNA asal Jerman di Pantai Namosian Kelurahan Namosain Kecamatan Alak, Kota Kupang, Sabtu (18/11/2023) pagi.

KATANTT.COM--Warga Kota Kupang, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur dibuat geger dengan penemuan sesosok jenazah di Pantai Namosain di Teluk Kupang.

Teridentifikasi, jenazah tersebut berinisial Hannes, Warga Negara Asing (WNA) asal Jerman ditemukan tenggelam di Pantai Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Hannes diketahui merupakan pemilik Kapal Cayanne berbendera Austria yang saat ini terparkir di Pantai Nunbaun Sabu, Kota Kupang.

Saat ditemukan pada Sabtu (18/11/2023) pagi, korban mengenakan celana pendek warna hitam, menggunakan ikat pinggang warna coklat dan baju kemeja lengan panjang warna biru.

Kondisi fisik mata kiri memar, lutut kanan memar dan kulit mulai terkelupas. Muhammad Musa alias Metyu, agen yang mengurus kapal asing di lokasi kejadian menyebutkan kalau korban telah hilang dari Jumat, 17 November 2023, sekitar pukul 10.00 wita.

Metyu sempat mencari korban namun tidak membuahkan hasil. Korban ditemukan mengambang oleh nelayan KLM Mokaroma sekitar pukul 06.00 wita. Nelayan kemudian menghubungi Polsek Alak melaporkan penemuan jenazah ini.

Tim SAR Kupang juga diterjunkan untuk membantu proses evakuasi korban dari bibir pantai. Korban kemudian dibawa ke pinggiran pantai Nunbaun Sabu menggunakan sampan milik nelayan.
Selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang untuk visum.

Kapolsek Alak, Kompol Edy, SH, MH, yang dikonfirmasi Sabtu (18/11/2023) membenarkan kejadian ini. "Kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah ditemukan mayat laki-laki yang terapung di sekitar pantai Namosain," ujar Kapolsek Alak, Kompol Edy.

FOLLOW US