• Nusa Tenggara Timur

Tiga Siswa SMK di Manggarai Tewas Tenggelam saat Wisata ke Bendungan

Imanuel Lodja | Senin, 13/11/2023 12:55 WIB
 Tiga Siswa SMK di Manggarai Tewas Tenggelam saat Wisata ke Bendungan Keluarga dan warga sekitar mendatangi lokasi penemuan tiga orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Manggarai, tewas tenggelam saat berwisata, Sabtu (11/11/2023).

KATANTT.COM--Tiga orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Manggarai, tewas tenggelam saat berwisata, Sabtu (11/11/2023). Ketiganya tenggelam di Bendungan Wae Ces III, Kelurahan Karot, Kabupaten Manggarai.

Para korban masing-masing Vilman Noli Bodo alias Emon (17) asal Bajawa, Kabupaten Ngada, Yosep Casalta Reta alias San (17), asal Bajawa, Kabupaten Ngada dan Polcearnus Dasa asal Polce (18) asal Watu Cie, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

Diperoleh informasi kalau pada Sabtu (11/11/2023) sekira pukul.13.30 wita setelah pulang dari sekolah di SMK Matida Kelurahan Karot, ketiga korban bersama-sama dengan teman-temannya ke bendungan. Teman-teman korban yang ikut serta yakni Esko, Nando, Mario dan Julius Darma.

Mereka bersama-sama menuju ke bendungan Wae Ces III Kelurahan Karot dengan maksud ingin foto-foto sekaligus mandi.
Setelah sampai di Bendungan tersebut, korban Yosep Calasta Reta terpeleset dan jatuh ke dalam bendungan. Kemudian ia minta tolong kepada teman-temannya.

Selang beberapa saat, korban Yosep tenggelam dan hilang. Melihat korban Yosep terjatuh ke dalam Bendungan tersebut, korban Vilman Noli Bodo hendak menolong.

Namun Vilman Noli Bodo juga tidak bisa berenang dan tenggelam. Melihat kedua temannya tenggelam di bendungan tersebut, korban Polcearnus Dasa ikut turun ke bendungan tersebut.

Ia hendak membantu kedua temannya yang jatuh dan tenggelam dalam bendungan. Namun Polcearnus juga tidak bisa berenang dan ikut tenggelam dan tidak terselamatkan.

Kemudian teman-temannya yang lain Esko, Nando, Mario dan Julius yang tidak ikut turun ke bendungan tersebut berteriak minta tolong dan memberitahuan kejadian tersebut kepada warga sekitar Kelurahan Karot.

Ketiga korban berhasil ditemukan berkat bantuan dari penyelam lokal, Anus Pejang dari Desa Lalong, Kecamatan Wae Ri`i. Ketiga korban diantar ke RSUD Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Kasat Reskrim Polres Manggarai, Iptu Hendricka Risqi Arko Bahtera, STrK, SIK, MH, STrK, MH, membenarkan kejadian ini. "Sudah ditangani dan jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (13/11/2023).

FOLLOW US