• Nusa Tenggara Timur

Sopir Travel di Manggarai-Timur Tega Cabuli Penumpang

Imanuel Lodja | Sabtu, 13/04/2024 10:38 WIB
Sopir Travel di Manggarai-Timur Tega Cabuli Penumpang Ilustrasi

KATANTT.COM--FF (16), seorang perempuan asal Kabupaten Manggarai Timur, NTT menjadi korban pencabulan dan pemerkosaan dari G, sopir mobil travel yang juga warga Peot, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

Ia dicabuli dan disetubuhi pada Jumat (5/4/2024) sekitar pukul 15.00 Wita di pangkalan travel Ruteng-Borong, depan toko Pasific, Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. Namun kasus ini baru dilaporkan pada pekan ini.

Kasi Humas Polres Manggarai, Ipda Made Budiarsa yang dikonfirmasi Jumat (12/4/2024) mengatakan, awalnya korban menumpang mobil travel dari Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

Korban hendak melakukan perjalanan tujuan Ruteng, Kabupaten Manggarai. Saat tiba di Ruteng, pelaku G tidak langsung menurunkan korban. Dia malah terlebih dulu mengantar penumpang lain di luar Kota Ruteng.

Korban pun diajak mengantar penumpang di daerah Cancar yang jaraknya belasan kilometer dari Ruteng. Setelah kembali dari Cancar menuju Ruteng, korban disuruh duduk di kursi depan. Korban pun menuruti.

Begitu korban duduk di kursi depan, pelaku langsung menyentuh paha korban. Meskipun korban menolak dan marah, pelaku terus memaksa untuk berhubungan badan di dalam mobil.

Akibatnya, korban mengalami trauma pasca kejadian tersebut. Atas kejadian tersebut, korban mendatangi SPKT Polres Manggarai untuk melaporkan kejadian agar dapat diproses sesuai hukum yang berlaku. "Laporan ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Manggarai," kata Budiarsa.

Korban juga divisum di rumah sakit dan penyidik yang menangani kasus ini memeriksa korban dan beberapa saksi. Ia juga mengaku kalau polisi masih mencari pelaku guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

FOLLOW US