• Nusa Tenggara Timur

Ribuan Ayam Potong di Sikka Hangus Terbakar

Imanuel Lodja | Minggu, 24/09/2023 10:48 WIB
Ribuan Ayam Potong di Sikka Hangus Terbakar Kandang ayam milik Heribertus Nukak di Dusun Baoponun, Desa Nitakloang, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka. yang berisi ribuan anak ayam hangus terbakar, Jumat (22/9/2023).

KATANTT.COM--Sekitar 1.500 bibit ayam potong hangus terbakar saat kandang ayam terbakar, Jumat (22/8/2023). Kandang ayam potong yang terbakar berukuran 24 x 6 meter terletak di RT 003/RW 001, Dusun Baoponun, Desa Nitakloang, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka. Kandang ayam ini merupakan milik Heribertus Nukak.

Informasi yang diperoleh bahwa kejadian tersebut berawal dari kompor pemanas kandang ayam dengan mengunakan minyak tanah sebagai bahan bakar. Setelah mengisi minyak tanah pada kompor penghangat ayam kemudian Heribertus menyalakan api di dalam kandang ayam sebagai penghangat pada ayam potong.

Penghangat mengunakan kompor yang berbahan bakar minyak tanah yang dapat menyebabkan kebakaran. Setelah kobaran api membesar, beberapa saat kemudian mobil pemadam kebakaran Kabupaten Sikka langsung menuju ke lokasi kejadiian untuk memadamkan api.

Mobil pemadam lebakaran Kabupaten Sikka langsung memadamkan api sehingga tidak merambat dan atau menyebar ke tempat lain. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian dimaksud, karena yang terbakar hanya 1.500 ekor bibit ayam potong dan kandang ayam berukuran 24 x6 meter persegi.Kerugian material akibat kejadian tersebut diperkirakan Rp 200.000.000.

FOLLOW US