• Nusa Tenggara Timur

Puluhan Siswa SDN Nefosaka Ceria dapat Bantuan Buku dari Polda NTT

Imanuel Lodja | Kamis, 21/09/2023 18:43 WIB
Puluhan Siswa SDN Nefosaka Ceria dapat Bantuan Buku dari Polda NTT Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol Satrya Yusada didampingi Kabag Binkar Biro SDM Polda NTT, AKBP Ahmad Muzayin dan Kasubbag Renmin, AKP Fachruddin saat membagikan buku kepada siswa di UPTD SDN Nefosaka di Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kamis (21/9/2023).

KATANTT.COM--Polri terus menunjukkan kepeduliannya pada berbagai aspek termasuk aspek pendidikan. Saat ini, Polri gencar melakukan kegiatan Polri peduli budaya literasi distribusi buku sampai pelosok negeri.

Kamis (21/9/2023), Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol Satrya Yusada, SIK, MSi, didampingi Kabag Binkar Biro SDM Polda NTT, AKBP Ahmad Muzayin dan Kasubbag Renmin, AKP Fachruddin mendatangi UPTD SDN Nefosaka di Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Satrya Yusada diterima para tokoh masyarakat, kepala sekolah, guru dan puluhan siswa. Kedatangan Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Satrya Yusada dan rombongan untuk membagikan buku kepada SDN Nefosaka.

Makrony Trianus Nomleni, SPd, Kepala SDN Nefosaka, Kelurahan Fatukoa mengaku kalau saat ini sekolahnya mendidik 90 orang siswa. Kepala Sekolah SDN Nefosaka, Makrony Trianus Nomleni, berterima kasih karena Polri mendukung pendidikan sekolah dan letak sekolah paling luar dan pinggiran. "Kami apresiasi Polri yang distribusi buku dan ini merupakan dukungan untuk kemajuan pendidikan di SDN Nefosaka," tandasnya.

Ia juga mengaku kalau di SDN Nefosaka literasi sudah meningkat dan didukung dana DAK. Filmon Boinbalat, ketua RW 08 yang juga tokoh masyarakat Fatukoa juga berterima kasih dengan kedatangan Karo SDM dan rombongan serta Kapolsek Maulafa dan anggota.

Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol Satrya Yusada pada kesempatan tersebut mengaku kalau pihaknya sengaja datang dalam rangka menyampaikan amanah Polri mencoba melihat kondisi pendidikan di Kota Kupang.

Pihaknya mengumpulkan buku-buku dari anggota di Polda guna menunjang pendidikan. "Sumbangan ini untuk menambah khasaha buku di perpustakaan dan membuka wawasan serta menambah pengetahuan karena perpustakaan bisa dimanfaatkan oleh siapa saja," tandasnya.

Diingatkan bahwa buku merupakan mata, telinga dan jendela kita. Untuk itu Polri peduli budaya literasi untuk meningkatkan minat baca. "Kami kumpulkan buku dari personil Polda NTT. Semoga buku bermanfaat bagi siswa Nefosaka dan masyarakat Fatukoa," ujar Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol Satrya Yusada.

Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol Satrya Yusada berharap semoga apa yang disumbangkan memberikan manfaat bagi siswa dan masyarakat. "Walau pun jauh tapi harus tetap utamakan literasi karena literasi sangat penting," ujarnya seraya menyerahkan ratusan buku bacaan yang langsung menghiasi rak buku Perpustakaan SDN Nefosaka Fatukoa.

FOLLOW US