• Nusa Tenggara Timur

Warga Sumba Timur Tewas Gantung Diri di Atas Pohon Saigun

Imanuel Lodja | Senin, 04/09/2023 19:22 WIB
Warga Sumba Timur Tewas Gantung Diri di Atas Pohon Saigun ilustrasi

KATANTT.COM--FPH alias Ferdi (28), warga Desa Kondamara, Kecamaran Lewa, Kabupaten SumbaTimur, ditemukan tewas dalam posisi gantung diri, Minggu (3/9/2023). Korban ditemukan gantung diri di sebuah pohon saigun di RT 15/RW 06, Desa Kondamara, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur.

Korban ditemukan adiknya Opandi Wuta Deki alias Pandi (16) yang baru pulang dari gereja. Saat itu Pandi dan rekannya Amon berjalan kaki dari gereja hendak pulang ke rumahnya. Saat melintas di lokasi kejadian, mereka kaget melihat korban dalam keadaan tergantung di pohon.

Melihat kejadian tersebut, Pandi dan Amon langsung berlari ke rumah dan memberitahu keluarganya. Kerabat dan warga langsung mendatangi lokasi kejadian dan menghubungi petugas keamanan.

Petugas jaga Polsek Lewa kemudian menghubungi petugas medis dari Puskesmas Lewa guna bersama-sama mendatangi TKP.
Berdasarkan hasil pemeriksaan luar dari dokter Puskemas Lewa, tidak ditemukan tanda-tanda/bekas kekerasan pada tubuh korban.

Korban dipastikan meninggal dunia karena murni akibat gantung diri. Diperkirakan korban sudah meninggal sekitar 2 jam sebelum dilakukannya pemeriksaan oleh dokter.

Keluarga sudah ikhlas menerima kematian korban sebagai suatu musibah serta menolak mayat korban untuk dilakukan otopsi. "Korban murni gantung diri dan keluarga sudah iklas menerima kematian korban sehingga menolak dilakukan otopsi," ujar Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar WS saat dikonfirmasi Senin (4/9/2023).

FOLLOW US