• Nusa Tenggara Timur

Pesan Inspiratif Karo SDM Polda NTT untuk Anggota Polwan Supaya Hindari Hidup Hedon

Imanuel Lodja | Selasa, 08/08/2023 07:28 WIB
Pesan Inspiratif Karo SDM Polda NTT untuk Anggota Polwan Supaya Hindari Hidup Hedon Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol Satria Yusada.

KATANTT.COM--Selaku pembina polisi wanita (Polwan) di Polda NTT dan Polres jajaran, Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol Satria Yusada, SIK, MSi, memberikan perhatian kepada seluruh Polwan. Senin (7/8/2023), Karo SDM memberikan arahan inspiratif kepada Polwan jajaran Polresta Kupang Kota.

Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol Satria Yusada menegaskan bahwa semua personel Polwan merupakan anggota Polda NTT yang memiliki tugas penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Satria Yusada pun selalu berkomunikasi dengan Pakor Polwan RI dan memantau seluruh Polwan dalam kapasitasnya sebagai pembina Polwan Polda NTT. Diakui kalau hingga saat ini, Polwan Polda NTT berada dalam kondisi yang baik dan tidak ada hal negatif yang perlu disampaikan kepada Pakor Polwan RI.

Tapi, Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol Satria Yusada tetap mengingatkan agar Polwan selalu menjaga integritas dan tidak melakukan pelanggaran hukum yang dapat merugikan citra Polri, khususnya Polda NTT. "Jadilah kebanggaan bagi institusi Polri, terutama Polda NTT. Hindari gaya hidup hedon dan hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merusak citra Polri," tegasnya.

Kombes Pol Satria Yusada berharap agar para Polwan memiliki kemampuan menilai tindakan yang pantas atau tidak sesuai dengan tugas sebagai seorang Polwan. "Jika tindakan tersebut tidak pantas, jangan lakukan. Namun, jika merupakan tugas seorang Polwan dan pantas untuk dilakukan, laksanakanlah dengan penuh dedikasi," ujarnya.

Selaku pembina Polwan, Satria Yusada menegaskan bahwa ia tidak akan mentolerir anggota Polwan yang mencari popularitas murahan. Ia menegaskan seragam Polwan harus digunakan dengan penuh tanggung jawab untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan profesionalitas yang tinggi.

Satria Yusada minta agar Polwan tidak menampilkan gaya hidup mewah, tetapi menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. "Manfaatkan waktu senggang untuk melakukan hal-hal positif bersama masyarakat, tunjukkan sikap sederhana dalam bermasyarakat, dan raih simpati masyarakat sebagai panutan," jelas Satria Yusada.

Ia juga mengingatkan kembali pentingnya menunjukkan profesionalitas sebagai seorang anggota Polri ketika bertugas. Polwan Polda NTT diharapkan terus menjaga nama baik Polda NTT dan memberikan kontribusi yang positif bagi institusi Polri serta masyarakat yang dilayani.

FOLLOW US