• Nusa Tenggara Timur

Mabuk Miras, Penumpang KMP Ile Labalekan di Sabu Raijua Terjun ke Laut

Imanuel Lodja | Selasa, 01/08/2023 18:27 WIB
Mabuk Miras, Penumpang KMP Ile Labalekan di Sabu Raijua Terjun ke Laut Melkianus Hae saat diamankan di atas anjungan KMP Ile Labakelan setelah berhasil diselamatkan dalam percobaan bunuh diri dengan melompat ke laut dari atas KMP Ile Labakelan dalam pelayaran dari Kupang ke Sabu, Selasa (1/8/2023).

KATANTT.COM--Melkianus Hae (20), warga Hawu Mehara, RT 01/RW 01, Desa Ledeae, Kecamatan Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua, NTT memilih terjun ke laut dari atas KMP Ile Labalekan, Selasa (1/8/2023). Melkianus mencoba bunuh diri dengan melompat dari atas KMP Ile Labalekan di seputaran Pantai wohebo, Desa Ramedia, Kabupaten Sabu Raijua.

Beruntung Melkianus bisa diselamatkan oleh anak buah kapal (ABK) KMP lle Labalekan. Kapten KMP Ile Labalekan, Hengki Hanas meminta bantuan polisi terkait kasus terjadinya percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh penumpang Melkianus Hae alias Mako Tobo. Saat itu kapal feri sementara berlayar. Melkianus yang sedang dalam keadaan mabuk karena konsumsi minuman keras langsung terjun ke laut.

Namun aksi nekatnya ini langsung diketahui oleh ABK kapal sehingga langsung melakukan pertolongan. "Yang bersangkutan dapat diselamatkan,` ujar Kapolres Sabu Raijua, AKBP Paulus Naatonis saat dikonfirmasi, Selasa (1/8/2023).

Selanjutnya kapten bersama ABK kapal langsung mengamankan Melkianus di anjungan kapal sambil diawasi ABK. "Setelah dicari tahu penyebabnya ternyata yang bersangkutan (Melkianus) dalam kondisi mabuk karena mengonsumsi minuman keras," ujar Kapolres.

Melkianus kemudian diantar oleh Bripka Rui Soares Osorio ke Polsek Sabu Barat. Anggota piket bersama Bhabinkamtibmas Mebba menghubungi bhabinkamtibmas Mesara agar bisa memberitahu keluarga untuk menjemput Melkianus.
"Untuk sementara Melkianus Hae diamankan di Polsek Sabu Barat sambil menunggu keluarga menjemput," tandasnya.

Anggota piket Polsek juga mengkonfirmasi keluarga yang bersangkutan untuk dijelaskan ke keluarga tentang perbuatan yang bersangkutan, sekaligus diserahkan kembali ke keluarga untuk dibawa pulang.

FOLLOW US