• Sport

Meriahkan HUT ke-77 Bhayangkara, 550 Karateka Ikut Kejuaraan Karate Shoto-Kai Open

Imanuel Lodja | Sabtu, 24/06/2023 17:55 WIB
Meriahkan HUT ke-77 Bhayangkara, 550 Karateka Ikut Kejuaraan Karate Shoto-Kai Open Dua karateka sementara bertarung pada kejuaraan Karate Shoto-Kai Open Kapolda NTT Cup 2023 yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Bhayangkara di Gedung Olahraga (GOR) Oepoi Kupang

KATANTT.COM--Semarakan HUT ke-77 Bhayangkara, Polda NTT menggelar kejuaraan Karate Shoto-Kai Open Kapolda NTT Cup 2023. Kejuaraan yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Oepoi Kupang ini diikuti 22 kontingen dari perguruan karate yang ada di wilayah NTT.

Kejuaraan Karate Shoto-Kai Open dibuka secara resmi oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs Johni Asadoma, MHum dan dilaksanakan selama dua hari 22-24 Juni 2023. Peserta yang terdaftar sebanyak 550 karateka dengan jumlah kelas yang dipertandingkan 616 kelas putra dan putri serta kelompok umur.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs Johni Asadoma, menyampaikan bahwa peringatan HUT ke-77 Bhayangkara tahun 2023 ini, merupakan bagian dari kebahagiaan seluruh lapisan masyarakat.

Dikatakannya, olahraga karate sebagai salah satu cabang olahraga beladiri yang menjunjung nilai-nilai luhur seperti budi pekerti, saling menghargai dan sportivitas.

Olahraga ini juga sebagai salah satu cara untuk melatih atlit-atlit karate untuk meningkatkan prestasi generasi emas muda/mudi NTT dalam olahraga karate.

"Seluruh atlit karate agar menjunjung tinggi sportivitas tanpa kekerasan dan tanpa hal-hal yang bisa merusak sendi-sendi yang terkandung dalam semangat sportivitas selama berkompetisi, mari laksanakan pertandingan ini dengan sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh, semoga dalam kejuaraan karate semuanya di berikan keselamatan dan kelancaran," tegas Johni Asadoma.

Kejuaraan ini selain memperingati HUT ke-77 Bhayangkara tahun 2023 juga dalam rangka meningkatkan frekwensi potensi para atlet karate Provinsi NTT guna menjaring karateka-karateka berbakat, serta membentuk jenjang pola pembinaan olahraga karate yang terintegrasi.

Kegiatan ini juga mendorong terwujudnya semangat para atlet karate di Provinsi NTT, untuk kembali mengasah skil dan kemampuanya serta membangkitkan minat dan kecintaan masyarakat terhadap olahraga beladiri khususnya cabang karate.

"Dari seluruh peserta yang hadir saat ini, saya harapkan tiga hingga empat tahun lagi ada yang akan mendapatkan medali emas Sea Games, dimana kita akan menjadi tuan rumah PON pada tahun 2028 medatang. Itu adalah kesempatan yang sangat baik untuk kita meraih prestasi," harap Johni Asadoma.

"Anak-anak sekalian sudah mengambil keputusan menekuni cabang olehraga karate, maka tidak boleh mundur maju terus samapai presrasi tertinggi diraih," pungkasnya.

FOLLOW US