• Nusa Tenggara Timur

Sidak ke Pasar Oeba, Pj Wali Kota Kupang Perintahkan Segera Perbaiki Jalan dan Drainase

Semy Andy Pah | Rabu, 17/05/2023 06:10 WIB
Sidak ke Pasar Oeba, Pj Wali Kota Kupang Perintahkan Segera Perbaiki Jalan dan Drainase Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Kupang, Ignasius Lega dan Kabag Ekonomi, Muhammad Khairil saat sidak ke Pasar Oeba, Senin (15/5/2023).

KATANTT.COM--Penjabat Wali Kota Kupang, George Melkianus Hadjoh, SH, melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Oeba di Kelurahan Fatubesi Kecamatan Kota Lama guna mengetahui kondisi pasar yang sebenarnya. Tak ayal, orang nomor satu menemukan kondisi jalan dan drainase dalam Pasar Oeba yang rusak parah, Senin (15/5/2023).

Temuan tersebut langsung disikapi Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Kupang, Ignasius R. Lega, SH, dan Kabag Ekonomi, Muhammad Khairil, SSTP, MSi, dengan memerintahkan dinas PUPR Kota Kupang segera memperbaiki jalan dan drainase yang rusak saat di musim panas ini.

Selain memperhatikan kondisi jalan dan drainase dalam pasar, Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh juga memberi perhatian serius pada para penjual daging babi yang lebih memilih berjualan di sepanjang jalan masuk ketimbang di lapak dalam pasar yang sudah disiapkan.

George Hadjoh mengingatkan agar segera mempertemukan para penjual daging babi, pengelola rumah potong hewan (RPH), PD Pasar, Satuan Polisi Pamong Praja dan Lurah Fatubesi guna membahas penertiban serta persiapan lokasi yang tepat bagi para penjual daging babi di dalam pasar.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh juga memantau perkembangan harga sejumlah komoditi di pasar, terutama komoditi yang sering mempengaruhi inflasi di Kota Kupang seperti telur, ayam potong, bawang merah, bawang putih dan cabe merah.

Beberapa komoditi mengalami penurunan harga seperti cabe merah dari semula di atas Rp 100 ribuan turun hingga Rp 50 ribu per kilo, harga bawang merah dan bawang putih masih dalam kondisi stabil di kisaran Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu per kilo, sementara telur ayam mengalami kenaikan harga di sekitaran Rp 60 ribu hingga Rp 65 ribu per rak. 

Kepada para pedagang yang ditemui Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh berpesan untuk selalu menjaga kebersihan di dalam pasar. Mereka diminta untuk secara rutin membersihkan sampah di sekitar lapak masing-masing sebelum dan sesudah berjualan.

FOLLOW US