• Nusa Tenggara Timur

Kenalan via Medsos dengan Seorang Pria, Siswi SMA asal Sulamu Nyaris Kabur ke Kalimantan

Imanuel Lodja | Kamis, 23/03/2023 14:08 WIB
 Kenalan via Medsos dengan Seorang Pria, Siswi SMA asal Sulamu Nyaris Kabur ke Kalimantan BP, siswi SMA asal Kelurahan Sulamu, Kecamatan Suamu, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT nekat kabur ke Kalimantan menemui teman lelaki yang baru dikenalnya lewat jejaring media sosial lithmatch.

KATANTT.COM--BP (18), siswi SMA asal Kelurahan Sulamu, Kecamatan Suamu, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) nekat kabur ke Kalimantan menemui teman lelaki yang baru dikenalnya lewat jejaring media sosial lithmatch.

Gadis berusia 18 tahun ini meninggalkan rumahnya di Kelurahan Sulamu pada hari Selasa (21/3/2023) pagi menuju Kota Kupang dengan menggunakan mobil pick up. Sesampainya di Kota Kupang, BP langsung membeli tiket kapal Pelni tujuan Balikpapan untuk keberangkatan tanggal 24 Maret 2023 tanpa sepengetahuan orang tuanya.

Usai membeli tiket, BP menginap di Hotel Kelimutu, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang sambil menunggu jadwal keberangkatan KM Tidar ke Kalimantan. Kaburnya BP dari rumah, membuat panik kedua orangtuanya dan melapor ke Polsek Sulamu.

Kapolsek Sulamu, Ipda Berthoanus Apelaby memerintahkan anggotanya untuk menjejaki keberadaan BP. Dari titik lokasi handphonenya diketahui kalau BP sedang berada di Hotel Kelimutu, Kota Kupang. Tak butuh lama, polisi langsung menjemput BP di Hotel Kelimutu Kupang.

BP pun langsung diserahkan kembali kepada kedua orang tuanya. Dari tangan BP disita satu lembar tiket KM Tidar atas nama BP dengan tujuan penyeberangan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, SIK, MH, yang dikonfirmasi Kamis (23/3/2023) membenarkan adanya laporan tersebut dan anak yang dilaporkan telah ditemukan. "Benar, laporan itu kami terima pada Senin 20 Maret 2023 lalu, dan setelah kami lakukan pencarian, BP berhasil ditemukan sedang menginap di Hotel Kelimutu Kota Kupang menunggu jadwal keberangkatan dengan kapal Tidar," ujar Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto.

BP pun sudah kembali bersama orang tuanya menjalankan rutinitasnya sebagai pelajar salah satu sekolah negeri di Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang.

FOLLOW US