• Nusa Tenggara Timur

Kades di Rote Ndao yang Hilang saat Melaut Ditemukan Tewas

Imanuel Lodja | Selasa, 21/03/2023 03:02 WIB
Kades di Rote Ndao yang Hilang saat Melaut Ditemukan Tewas Jenazah Ibrahim Sereh yang merupakan Kepala Desa Anarae, Kecamatam Ndao Nuse, Kabupaten Rote Ndao Kades Anarae berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

KATANTT.COM--Upaya pencarian terhadap Ibrahim Sereh (44) yang hilang karena kapalnya dihantam gelombang akhirnya membuahkan hasil. Senin (20/3/2023) pagi, korban Ibrahim Sereh yang merupakan Kepala Desa (Kades) Anarae, Kecamatam Ndao Nuse, Kabupaten Rote Ndao berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban Ibrahim ditemukan oleh nelayan dari Desa Nemberala di Perairan Fedok, Desa Oelolot, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao. Korban langsung dievakuasi ke Pelabuhan Nemberala, Kabupaten Rote Ndao.

Sebelumnya pada Senin subuh, korban Asahel M. Lende (43) yang merupakan Penjabat Kepala Desa Ndao Nuse juga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sementara Zet Elberto Feh (39), PNS yang juga warga Kecamatan Lobalain berhasil selamat setelah mencoba berenang hingga ke pantai.

"Besar kemungkinan penyebab kecelakaan laut yang dialami para korban karena perahu yang digunakan tidak melewati jalur masuk ke pelabuhan rakyat Fedok sehingga dihantam gelombang besar dan tenggelam," ujar kapolres Rote Ndao, AKBP I Nyoman Putra Sandita, SIK, saat dikonfirmasi Senin (20/3/2023).

Lokasi kecelakaan laut tersebut merupakan spot surfing/Sakunamon yang dikenal memiliki gelombang yang tinggi. Zet Elberto Feh sempat diamankan di rumah Kepala Desa Sedeoen. Demikian pula jenazah Asahel M Lende sempat disemayamkan di rumah kepala desa sebelum dibawa ke rumah duka.

Sedangkan jenazah Ibrahim Sereh divisum di Puskesmas Delha dan dibawa ke rumah duka. Pihak keluarga korban menerima kematian korban sebagai musibah.

Kecelakaan laut ini terjadi di Perairan Laut Fedok Desa Oelolot, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao pada Minggu (19/3/2023) tengah malam. Sebuah perahu yang ditumpangi tiga orang warga dihantam gelombang saat mereka pulang memancing ikan.

FOLLOW US