• Nusa Tenggara Timur

IRT di Flores Timur Temukan Puteranya Tewas Gantung Diri di Kamar Tidur

Imanuel Lodja | Selasa, 21/02/2023 08:05 WIB
 IRT di Flores Timur Temukan Puteranya Tewas Gantung Diri di Kamar Tidur Ilustrasi bunuh diri (Foto: Google)

KATANTT.COM--Seorang ibu rumah tangga berinisial SH, di Larantuka, Kabupaten Flores Timur kaget menemukan putranya, AM (25) tewas dengan kondisi gantung diri, Senin (20/2/2023).

AM ditemukan di dalam kamar tidur di Perumahan Batu Ata, Kelurahan Pohon Bao, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur. SH menemukan putranya meninggal dunia dalam posisi gantung diri di kamar rumahnya menggunakan tali nilon.

Kapolres Flores Timur, AKBP I Gede Joni Mahardika yang dikonfirmasi, Selasa (21/2/2023) membenarkan peristiwa tersebut. Ia menuturkan, korban ditemukan tergantung saat orangtuanya memanggil korban untuk sholat subuh. "Saat dipanggil, korban tidak memberikan jawaban," ujarnya.

SH kemudian mengecek melalui jendela kamar dan kaget melihat korban sudah dalam posisi tergantung. "Korban gantung diri menggunakan tali yang dikaitkan pada rangkaian baja ringan atap rumah,” tandas Kapolres Flores Timur, AKBP I Gede Joni Mahardika.

Ia mengatakan, keluarga korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Tim Inafis Satreskrim Polres Flores Timur kemudian ke lokasi kejadian mengevakuasi korban ke RSUD dr Hendrikus Fernandez Larantuka untuk dilakukan pemeriksaan luar.

Berdasarkan pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasaan di tubuh korban. "Pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah dan menolak dilakukan autopsi,” tandasnya.

FOLLOW US