• Nusa Tenggara Timur

Perkenalkan Parpol Peserta Pemilu 2024, KPU NTT Luncurkan Kirab Pemilu

Semy Andy Pah | Sabtu, 18/02/2023 05:39 WIB
 Perkenalkan Parpol Peserta Pemilu 2024, KPU NTT Luncurkan Kirab Pemilu Peluncuran Kirab Pemilu 2024 Setahun Menuju Hari Pemungutan Serentak yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Kota Kupang Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu dari 7 kota rute, Selasa (14/2/2023).

KATANTT.COM--Peluncuran Kirab Pemilu 2024 “Setahun Menuju Hari Pemungutan Serentak” yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Kota Kupang Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu dari 7 kota rute.

Adapun tujuh kota tersebut yakni Kupang, Tanjung Selor, Aceh, Batam, Pontianak, Pulau Morotai dan Jayapura.

"KPU NTT, mendapat kesempatan sebagai salah satu dari tujuh wilayah dalam peluncuran kirab pemilu 2024, peluncuran kali ini merupakan kegiatan pertama dalam momen pemilu yang kita ikuti selama ini" kata Ketua KPU Provinsi NTT, Thomas Dohu, Selasa (14/2/23) di halaman Kantor KPU Provinsi NTT.

Peluncuran Kirab Pemilu KPU, menurut dia, bertujuan mensosialisasikan dan mengenalkan partai politik (Parpol) peserta pemilu tahun 2024 seluas-luasnya pada masyarakat.

Thomas Dohu memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai proses dan tata cara teknis penyelenggaraan pemilu 2024, serta meningkatkan partisipasi masyarakat yang ditandai dengan peningkatan partisipasi pemilih secara kuantitas dan kualitas.

"Dari kegiatan ini kita mau menyebaruaskan informasi tentang pemilu serentak tahun 2024, ditiap titik Peluncuran Kirab Pemilu," ungkapnya.

Menurut Thomas Dohu, dengan menampilkan seni budaya lokal serta deklarasi bersama Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa sekaligus dirangkai dengan pelepasan tim kirab yang mengawal 18 bendera Partai Politik (parpol) peserta pemilu, secara bersamaan di tujuh titik rute menuju estafet selanjutnya.

"Khusus di NTT, rute peluncuran kirab Pemilu akan melewati 45 titik lokasi di 16 kota kabupaten, di mulai dari kantor KPU NTT menuju KPU Kota Kupang dan akan berakhir KPU kabupaten Manggarai Barat," pungkas Ketua KPU NTT Thomas Dohu.

FOLLOW US