• Nusa Tenggara Timur

Diawasi Mabes Polri, 5 Perwira Sespimen Polri Dikreg Panda Polda NTT Ikut Ujian Psikolog

Imanuel Lodja | Selasa, 27/12/2022 15:45 WIB
Diawasi Mabes Polri, 5 Perwira Sespimen Polri Dikreg Panda Polda NTT Ikut Ujian Psikolog Wakapolda NTT, Brigjen Pol Herry Sulistianto didampingi Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol Ari Wahyu mengawasi langsung pelaksanaan ujian psikologi, oleh 5 perwira Akpol lingkup Polda NTT di ruangan Assesment Center Polda NTT, Selasa (27/12/2022).

KATANTT.COM--Sebanyak 5 orang perwira Akpol di lingkup Polda NTT mengikuti ujian psikologi, Selasa (27/12/2022) di ruangan Assesment Center Polda NTT.

Mereka merupakan peserta seleksi sekolah pimpinan menengah (Sespimmen) Polri pendidikan reguler (Dikreg) ke 63 TA 2023 Panda Polda NTT.

Pelaksanaan ujian ini ditinjau Wakapolda NTT, Brigjen Pol Drs Heri Sulistianto dan diawasi Kombespol Hendra Wirawan, SH SIK MH selaku ketua tim pengawas dari Mabes Polri.

Pemeriksaan psikologi seleksi Sespimmen dilaksanakan menggunakan sistem CAT diikuti 5 orang peserta tes yang terdiri dari 4 orang pria dan 1 wanita.

Ujian dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengutamakan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

Karo SDM Polda NTT, Kombespol Ari Wahyu, SIK, selaku ketua pelaksana kepada peserta berharap agar para peserta senantiasa bersaing secara sehat dengan mengutamakan kepercayaan diri dan usaha maksimal.

Ditambahkan pula bahwa dengan modal persiapan dan keyakinan penuh para peserta dapat mencapai harapan mengikuti pendidikan Sespimmen dikreg 63.

"Besar harapan pimpinan bahwa pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan panitia mampu memberikan pelayanan terbaik bagi suksesnya kegiatan tersebut," tandasnya.

Lima peserta mengikuti ujian yang meliputi kecerdasan, kepribadian dan sikap kerja. Hasil ujian pun langsung diumumkan dan ditayangkan kepada peserta dan pengawas.

FOLLOW US