• Nusa Tenggara Timur

Wagub NTT Akui Kontribusi Dinas PUPR Bangun Infrastruktur di NTT

Semy Andy Pah | Minggu, 04/12/2022 15:35 WIB
Wagub NTT Akui Kontribusi Dinas PUPR Bangun Infrastruktur di NTT Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya X Tahun dan penghargaan kepada para pensiunan pada peringatan Hari Bakti PUPR ke-77 di Lapangan Upacara Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT, Sabtu (3/12/2022).

KATANTT.COM--Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi mengakui kontribusi besar Dinas PUPR NTT terhadap pembangunan infrastruktur di NTT dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

"Saya bersama gubernur atas nama pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Provinsi NTT mengucapkan Selamat Hari Bakti PUPR ke-77 di tahun 2022 ini. Juga apresiasi kepada jajaran PUPR diantaranya seluruh komponen Dinas PUPR dan Balai-Balai Kementerian PUPR di wilayah Provinsi NTT yang sudah bekerja keras dalam kontribusi besar terhadap pembangunan infrastruktur di NTT yang sangat bermanfaat bagi kamajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat," kata Josef Nae Soi pada peringatan Hari Bakti PUPR ke-77 di Lapangan Upacara Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT, Sabtu (3/12/2022).

Peringatan Hari Bakti PUPR ke-77 kali ini mengambil tema, “77 Tahun Bakti PUPR Sigap Membangun Negeri” ini, Josef Nae Soi mengharapkan agar segala bentuk kerja dan kolaborasi bersama satu sama lain tetap terjalin dan solid sebagai kesatuan gerak bersama untuk terus meningkatkan pembanguan di wilayah Provinsi NTT ini.

"Peringatan Hari Bakti PUPR ke 77 ini merupakan momentum bagi seluruh keluarga besar PUPR untuk terus meningkatkan nilai-nilai dan semangat untuk menjaga kekompakan, disiplin, militansi, pengabdian, dan sportivitas dalam bekerja," tegas Josef Nae Soi.

Ia mengakui berbagai upaya yang telah dilakukan insan PUPR adalah semakin besarnya kepercayaan publik kepada spemerintah. Upaya membangun kepercayaan tersebut tidak lahir dari upaya sesaat, tetapi merupakan buah dari kerja keras dan upaya perbaikan menerus.

"Saya ingin upaya ini melembaga, menjadi nafas dan semangat setiap Insan PUPR dimanapun beradauntuk selalu membangun infrastruktur yang berkualitas baik, berestetika tinggi, dan ramah lingkungan untuk keberlanjutan," kata Josef.

Dalam sambutan Menteri PUPR, Basuki Hadimuldjono yang dibacakan Wagub NTT, Josef Nae Soi juga dijelaskan sepanjang tahun 2022 ini, Kementerian PUPR mendapatkan penugasan khusus dari Presiden Joko Widodo untuk mendukung beberapa agenda pembangunan.

Diantaranya Penataan Kawasan dan akses untuk untuk mendukung KTT G20 di Bali, Renovasi Taman Mini Indonesia, Penataan Kawasan Labuan Bajo termasuk Pulau Rinca, dan Penataan Kawasan Mandalika untuk penyelenggaraan event Moto GP serta event internasional lainnya.

Adapun juga Kementerian PUPR melanjutkan pembangunan infrastruktur yang menjadi program strategis dan prioritas nasional, seperti Bendungan, Jalan Tol, Irigasi, Sistem Penyediaan Air Minum dan Program Satu Juta Rumah pada tahun 2022 ini, serta melaksanakan program Padat Karya Tunai (PKT) pada tahun 2022 ini untuk mempertahankan daya beli masyarakat dan membantu menyediakan lapangan kerja bagi 611 ribu jiwa.

Seluruh capaian pembangunan infrastruktur PUPR diatas telah turut serta secara nyata dalam upaya memelihara optimisme pemulihan ekonomi pasca Pandemi COVID-19, serta menjaga kepercayaan publik kepada Pemerintah.

Peringatan Hari Bakti PUPR ke-77 juga dilakukan penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya X Tahun juga penghargaan kepada para pensiunan oleh Wagub NTT, Josef Nae Soi.

FOLLOW US