• Bisnis

Di Hadiri Presiden Jokowi, Bank NTT Borong Dua Perhargaan Prestisius dari Bank Indonesia

Imanuel Lodja | Rabu, 30/11/2022 12:58 WIB
Di Hadiri Presiden Jokowi, Bank NTT Borong Dua Perhargaan Prestisius dari Bank Indonesia Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho sambil memegang penghargaan BI Award 2022 foto bersama Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

KATANTT.COM--PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT kembali menoreh prestasi membanggakan di level nasional. Bagaimana tidak. Bank kebanggaan masyarakat Nusa Tenggara Timur ini berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus dari bank Indonesia di penghujung tahun 2022.

Dua penghargaan prestisius tersebut yaitu sebagai Kas Titipan (Kastip) Bank Indonesia Terbaik di Daerah Terdepan, Tertinggal dan Terluar (3T) dan Bank Terbaik dalam FMI (Financial Market Inklusion) untuk Kategori KBMI 1 & KBMI 2.

Dua penghargaan ini diterima langsung Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho bersama 57 penerima BI Award 2022 lainnya di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Yang lebih membanggakan acara pemberian penghargaan ini dirangkai dengan acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 dan dihadiri Presiden Joko Widodo, Menkeu, Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan sejumlah pejabat lainnnya.

Untuk diketahui, pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) merupakan puncak high level event Bank Indonesia yang telah diselenggarakan secara rutin sejak tahun 1969.

Agenda utama PTBI adalah penyampaian pandangan Bank Indonesia mengenai kondisi perekonomian nasional, tantangan yang dihadapi dan arah kebijakan Bank Indonesia ke depan, serta penyampaian arahan Presiden Republik Indonesia mengenai kebijakan Pemerintah ke depan.

Pandangan dan arahan tersebut sangat ditunggu oleh para pemangku kepentingan dan akan menjadi referensi, khususnya bagi pelaku industri, investor dan kalangan dunia usaha dalam menentukan berbagai kebijakan maupun keputusan bisnis ke depan.

Dinamika perekonomian nasional sepanjang 2022 terus menunjukkan perbaikan meski disertai berbagai tantangan. Berlanjutnya perbaikan ekonomi domestik tidak terlepas dari respons sinergi kebijakan yang kuat antara Pemerintah, Bank Indonesia dan otoritas terkait.

Bauran kebijakan nasional yang ditempuh untuk memitigasi dampak pandemi Covid-19 dan berbagai tantangan yang mengemuka telah mendorong optimisme bagi akselerasi pemulihan ekonomi Indonesia. Optimisme tersebut perlu dijaga untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia Maju.

Dalam hal ini, Bank Indonesia berkomitmen untuk terus menjaga dan memperkuat optimisme terhadap momentum kebangkitan ekonomi nasional, antara lain melalui PTBI 2022.

FOLLOW US