• Sport

Raih Emas di Porprov NTT 2022, Tedi Naihati Harumkan Nama Kabupaten Kupang

Reli Hendrikus | Senin, 21/11/2022 06:03 WIB
Raih Emas di Porprov NTT 2022, Tedi Naihati Harumkan Nama Kabupaten Kupang Atlet Tarung Derajat, Stefanus Tedi Naihati yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Kupang dalam event Porprov NTT VIII berhasil menyabet medali emas.

KATANTT.COM--Pekan Olahraga Provinsi ke-VIII tahun 2022 telah berakhir pada Jumat (18/11/2022) malam, yang ditutup secara langsung oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laskodat di Stadion Oepoi Kota Kupang.

Namun dibalik ajang tersebut tersimpan ada tersimpan berbagai prestasi yang diraih para atlet dari masing-masing kabupaten/kota yang berlaga di masiing-masing cabang olahraga dalam ajang tersebut.

Hak terbukti melalui prestasi yang diraih salah satu atlet Tarung Derajat, Stefanus Tedi Naihati yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Kupang dalam event tersebut dengan menyabet satu medali emas.

Tedi sapaan akrab atlet ini berhasil menubangkan dua lawan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT ke VIII tahun 2022 yang digelar pada 12 -18 November 2022.

Medali emas yang diperoleh Tedi ini dengan mampu mengalahkan lawannya asal TTU pada pertandaingan pertema, dan pertandingan kedua berhasil mengalahkan lawannya asal Ende.

"Saya merasa bangga karena kami team cabang olahraga Tarung Derajat yang dikirim sebanyak 11 orang, kami berhasil meraih 8 mendali diantaranya 1 medali emas, 2 medali perak ,5 medali perunggu," kata Tedi yang merupakan anak ketiga dari pasangan Yohanis Naihati dan Frida Uskono, di kediamannya di Kelurahan Babau Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Minggu (20/11/2022).

Tedi yang merupakan anak dari keluarga sederhana dan ayahnya berprofesi sebagai tukang batu dan ibu bekerja sebagai ibu rumah tangga ini mengatakan, kemenangan yang diraih dalam mengharumkan nama Kabupaten Kupang ini berkat latihan keras dan motivasi yang dibimbing oleh sang pelatih Mr.Gideon, M.Pd., AIFO-P, dan juga teman-teman yang tergabung dalam Tarung Derajat.

"Kemenangan saya juga tidak terlepas dari doa dari kedua tua saya," ujar pria berambut cepak kelahiran 17 Oktober 2002 tersebut.

Ia menambahkan, prestasi yang diraih ini adalah bukan bagian dari menbuat dirinya puas, tapi ini bagian dari inspirasi sebagai awal untuk langkah ke ajang ditingkat atas nantinya.

"Memang apa yang impikan ini tentunya saya harus terus berjuang dengan berlatih lebih giat. Karena apa yang telah raih bukan karena kehebatan saya semata-semata tapi ini berkat dukungan dari orang lain juga yakni keluarga, pelatih dan teman-teman," kata Tedi.

FOLLOW US