• Bisnis

Sasar Kaum Milenial, Bank NTT Beri Edukasi Literasi Keuangan Melalui Program Ramai Skali

Semy Andy Pah | Minggu, 16/10/2022 11:23 WIB
Sasar Kaum Milenial, Bank NTT Beri Edukasi Literasi Keuangan Melalui Program Ramai Skali Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho

KATANTT.COM--PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT kembali melaksanakan Penjurian Program ‘Ramai Skali’ Bank NTT untuk tahun kedua di Alun-alun Kota Kupang, Sabtu (15/10/2022).

Acara penjurian dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh, Kepala OJK NTT Japarmen Manalu, Perwakilan Bank Indonesia, Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho, Direktur Teknologi Informasi dan Operasional Bank NTT Hilarius Minggu, Direktur Dana dan Treasury Bank NTT Yohanis Landu Praing, Direktur Kepatuhan Bank NTT Christofel Adoe, para Kepala Divisi, Pemimpin Cabang, para juri, serta ribuan warga Kota Kupang.

Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho mengatakan, Program Ramai Skali merupakan program tahunan Bank NTT yang dilaksanakan untuk memperingati Bulan Inklusi Keuangan (BIK), pada bulan Oktober setiap tahun.

“Lewat program ini, Bank NTT melakukan literasi keuangan kepada semua pihak, terutama di kalangan pemuda, pelajar dan mahasiswa, untuk semakin cerdas mengenal produk dan layanan Bank NTT,” kata Alex Riwu Kaho, demikian biasa disapa.

Menurut Alex Riwu Kaho, pada jaman yang serba modern dan digital, kaum muda atau generasi milenial NTT memiliki peran yang sangat penting untuk memajukan daerah ini.

"Itulah mengapa program Ramai Skali Bank NTT kali ini menargetkan generasi milenial sebagai peserta, karena generasi milenial memiliki kemampuan untuk menguasai teknologi digital," jelasnya.

"Generasi milenial atau Gen Z adalah orang-orang yang menjadi penerus masa depan. Mereka yang punya teknologi, maka perbankan harus masuk ke dunia teknologi,” jtambahnya.

Karena itu, Alex Riwu Kaho mengajak generasi milenial untuk memaksimalkan dan mengembangkan potensi serta talenta yang dimiliki, dengan cara memanfaatkan produk, layanan, dan jasa perbankan.

“Tadi kita lihat, banyak kreasi-kreasi hebat yang lahir dari tangan generasi milenial. Itu salah satu contoh betapa kaum muda kita punya potensi yang luar biasa,” katanya.

Selain itu jelas Alex Riwu Kaho ada juga keterampilan-keterampilan lain, yang jika diberikan sentuhan teknologi, hal itu akan menjadi kekuatan generasi milenial untuk menghadapi tantangan masa depan.

“Kita melatih jiwa enterpreneuer dan keberanian mereka keluar dari zona nyaman dan berani berkreasi. Dari sini akan terseleksi mana yang siap, mana yang masih dilatih. Yang sudah siap kita akan lakukan pendampingan, sehingga bakat-bakat tadi bisa berkembang dengan lebih profuktif,” tandas Alex Riwu Kaho.

Selain sajian acara yang menarik, Bank NTT juga menyiapkan hadiah doorprize yang nilainya mencapai puluhan juta rupiah. Di samping itu, Bank NTT juga menghadirkan berbagai produk UMKM binaan, yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Kupang.

Bagi anda yang ingin berbelanja produk UMKM binaan Bank NTT, anda bisa menggunakan QRIS Bank NTT, dan langsung memperoleh kupon berhadiah untuk memenangkan doorprize menarik dari Bank NTT.

FOLLOW US