• Bisnis

Dukung Penataan Taman di Kota Kupang, Bank NTT Serahkan Dana CSR Rp 250 Juta

Semy Andy Pah | Minggu, 16/10/2022 07:59 WIB
Dukung Penataan Taman di Kota Kupang, Bank NTT Serahkan Dana CSR Rp 250 Juta Direksi Bank NTT terdiri atas Direktur Teknologi Informasi dan Operasional Bank NTT Hilarius Minggu, Direktur Dana dan Treasury Bank NTT Yohanis Landu Praing dan Direktur Kepatuhan Bank NTT Christofel Adoe menyerahkan dana CSR Bank NTT kepada Pemkot Kupang yang diterima Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh pada Acara Penjurian Kompetisi Tarian Etnik Kontemporer dan Traditional Costume Carnival dari Program Ramai Skali Bank NTT di Alun-alun Kota Kupang, sabtu (15/10/2022). (Foto: Humas Bank

KATANTT.COM--PT Bank Pembangunan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT menyerahkan dana bantuan penataan taman di Kota Kupang senilai Rp 250 juta. Penyerahan ini dilaksanakan pada Acara Penjurian Kompetisi Tarian Etnik Kontemporer dan Traditional Costume Carnival dari Program Ramai Skali Bank NTT.

Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp 250 juta tersebut ini diserahkan Direksi Bank NTT 
kepada Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh disaksikan pimpinan OPD, Camat dan Lurah bertempat di Alun-alun Kota Kupang Kelapa Lima, sabtu (15/10/2022).

Hadir pula Kepala OJK NTT Japarmen Manalu, Perwakilan Bank Indonesia, Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho, Direktur Teknologi Informasi dan Operasional Bank NTT Hilarius Minggu, Direktur Dana dan Treasury Bank NTT Yohanis Landu Praing, Direktur Kepatuhan Bank NTT Christofel Adoe, para Kepala Divisi, Pemimpin Cabang, para juri, serta ribuan warga Kota Kupang.

Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh mengatakan bahwa, bantuan ini dapat meningkatkan ekonomi Kota Kupang lewat taman-taman yang ada dan bisa meningkatkan potensi budaya dan berbagai potensi lainnya.

"Bantuan ini dapat membuat pusat pertumbuhan baru di Kota Kupang dan alun-alun ini akan didesain lebih hebat. Kota Kupang akan menjadi kota yang hebat," ujarnya.

Ia juga meminta kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT untuk memadukan berbagai kegiatan perbankan dan membantu menghidupkan atraksi atau kegiatan di delapan taman di Kota Kupang.

"Saya juga berharap sekali ekonomi masyarakat dapat tumbuh dengan hidupnya di titik pusat berkumpul publik di taman-taman ini sehingga juga dapat menekan inflasi di Kota Kupang lewat pertumbuhan ekonomi baru bisa lebih meningkat lagi," pintanya.

George, juga minta para pimpinan OPD Pemkot Kupang juga harus terlibat dalam menghidupkan Kota Kupang dengan adanya kegiatan seperti ini dan bisa lebih meningkatkan tambahan ekonomi juga tempat wisata yang ada di semua taman di Kota Kupang.

"Saya juga meminta OJK NTT untuk memperhatikan kebersihan Kota Kupang dengan mengarahkan perbankan untuk membantu pengadaan tempat sampah,dengan tempat sampah akan diupayakan oleh OJK dan perbankan lainnya di Kota Kupang," paparnya.

Ia berjanji akan mengupayakan pemasangan CCTV, sebagai alat yang dapat memantau masyarakat agar tidak membuang sampah di luar ketentuan berlaku juga buang tidak pada tempat samapah dengan begini masyarakat akan lebih sadar akan kebersihan Kota Kupang.

FOLLOW US