• Nusa Tenggara Timur

Lurah Nunhila Himbau Warga di Pesisir Waspada Gelombang Pasang

Semy Andy Pah | Sabtu, 15/10/2022 11:28 WIB
Lurah Nunhila Himbau Warga di Pesisir Waspada Gelombang Pasang Eben Kanadjara

KATANTT.COM--Warga Kota Kupang yang menetap di wilayah pesisir pantai agar tetap mewaspadai kemungkinan terjadi gelombang pasang sebagaimana informasi yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

"Sesuai informasi BMKG ini, kita sudah minta para Ketua RT dan Ketua RW supaya menghimbau warga yang tinggal di pesisir pantai tetap maspada kemungkinan terjadi angin, badai dan hujan lebat," kata Lurah Nunhila, Eben Kanadjara yang ditemui di Kantor Lurah Nunhila, Rabu (12/10/2022).

Sebagai aparat pemerintah yang berada paling bawah, pihaknya wajib mengeluarkan himbauan kepada warganya sehingga dapat menghindari hal-hal atau kejadian yang tidak kita inginkan bersama.

Tentunya pasti angin atau bade itu kan langsung dan juga tinggal di pesisir dekat dengan pantai juga, memang yang kita harapkan kerena Nunhila ini dari dulunya sudah seprti itu, jadi hal-hal seperti ini orang bilang secara alamiah mereka juga pasti sudah berantas tetapi memang tugas tanggung jawab dari pemerintah dalam hal ini kelurahan Nunhila itu wajib hukumnya untuk kita selalu menginformasikan kepada masyarakat," kata Eben.

Sementara informasi dari BMKG dan informasi itu lewat WA grup RT /RW, ada peduli kepada masyarakat Nunhila itu sudah kita masukkan terus yang berikutnya kita biasa kerja bakti bersama setiap hari Sabtu bersama dengan masyarakat Nunhila.

"Saya sangat berharap agar masyarakat Nunhil yang berada dipesisir pantai terus waspada dengan angin kencang juga badai. Sekarang ini sudah mulai musim hujan, jadi apa bila ada informasi apapun secepatnya sampai ke kami dikeluranan agar kita tindak lanjuti ke tim penanggulan bencana daerah kota kupang," jelas Eben.

FOLLOW US