• Nusa Tenggara Timur

Harga BBM Naik, Polres Kupang Gencar Bagikan Sembako

Imanuel Lodja | Rabu, 07/09/2022 19:43 WIB
Harga BBM Naik, Polres Kupang Gencar Bagikan Sembako Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto menyerahkan bantuan sembako kepada salah seorang sopir yang terdampak kenaikan harga BBM, Rabu (7/9/2022).

KATANTT.COM--Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto, SIK, MH, dan jajarannya memberikan perhatian bagi  masyarakat di Kabupaten Kupang pasca kebijakan pemerintah melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto dan jajaran melakukan aksi sosial membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak. Kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM mendapat penolakan dari berbagai elemen masyarakat dan kelompok mahasiswa. Namun kebijakan ini tetap berlaku mengingat harga minyak dunia yang sudah melambung tinggi.

Rabu (7/9/2022) petang, Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, SIK MH diwakili Wakapolres Kupang Kompol Andri Setiawan, SH SIK membagikan sembako kepada para pengemudi angkutan desa jurusan Amarasi, Kabupaten Kupang.
Ratusan kilogram beras disalurkan kepada para sopir yang melintas di jalan raya.

Wakapolres Kupang dan Kasat Lantas Polres Kupang Iptu Yohana Endah Neno menyerahkan sembako kepada puluhan pengemudi yang menanti penumpang di Pasar Oesao, Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto mengakui aksi ini terkait perhatian Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi melalui Kapolda NTT Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto, SH, MH, untuk melakukan aksi sosial membagikan sembako kepada kelompok masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM.

"Aksi ini kami lakukan secara serentak sesuai atensi pimpinan, Kapolri dan Kapolda NTT untuk membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM," ujar Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto.

Aksi ini tandas Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto merupakan aksi hari pertama, dan akan dilanjutkan pada hari-hari berikutnya. "Aksi ini merupakan aksi hari pertama dan akan kami lakukan aksi yang sama pada secara rutin pada waktu berikutnya," tandasnya.

Aksi pembagian Sembako ini juga dilakukan Kasi Propam Polres Kupang, Ipda Rusdi Tajudin, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Kupang, Ipda Johanis Reinhard Talakua dan personil Sat Lantas Polres Kupang.

Niko Seran (37), salah seorang sopir angkutan penerima bantuan ini merasa bersyukur dengan bantuan sembako dari Polres Kupang. "Ini membantu kami karena beberapa hari ini penumpang sepi dan pendapatan menurun apalagi harga BBM yang naik tidak diiringi dengan kenaikan tarif," ujarnya.

FOLLOW US