• Nusa Tenggara Timur

Bawa Perubahan untuk Kota Kupang, Jeriko Figur yang Bersih dan Bebas Korupsi

Imanuel Lodja | Kamis, 25/08/2022 19:33 WIB
Bawa Perubahan untuk Kota Kupang, Jeriko Figur yang Bersih dan Bebas Korupsi Ketua Relawan Teman Jeriko, Yan Piter Lilo memimpin langsung aksi menggalang dukungan KTP untuk maju melalui jalur independen di kawasan pertokoan Kuanino, Kamis (25/8/2022).

KATANTT.COM--Meski masa jabatan Dr. Jefri Riwu Kore sebagai Wali Kota Kupang telah berakhir namun menyisakan banyak kemajuan bagi warga Kota Kupang. Tak ayal, Jefri Riwu Kore atau Jeriko didapuk untuk kembali memimpin Kota Kupang lima tahun ke depan.

Hal ini terungkap saat Relawan Teman Jeriko masuk keluar kelurahan menggalang dukungan KTP untuk maju melalui jalur independen. Mereka melakukan aksi pembagian brosur dan stiker bertuliskan 100.000 KTP untuk Dr. Jefri Riwu Kore agar maju kembali menjadi calon Wali Kota Kupang tahun 2024 di Pasar Kuanino, Kamis (25/8/2022).

Ketua Relawan Teman Jeriko, Yan Piter Lilo memimpin langsung aksi tersebut, mereka mendatangi pedagang dan pembeli di Pasar Kuanino, hingga menyambangi pemilik dan karyawan di kawasan pertokoan Kuanino.

Yan mengatakan bahwa kepemimpinan Jeriko sudah selesai sebagai Walikota Kupang tapi Relawan Teman Jeriko tetap konsisten bekerja untuk mengajak warga mengumpulkan KTP untuk Jeriko, "Relawan Teman Jeriko tidak berhenti karena warga yang mencintai Jeriko terus memberikan tambahan dukungan," ujarnya.

Faris Ndaomanu, tokoh masyarakat RT 6 Kelurahan Kuanino yang ditemui oleh Teman Jeriko mengatakan bahwa banyak perubahan dilakukan oleh Jeriko selama 5 tahun memimpin Kota Kupang seperti tata kota dan penerangan jalan. Baginya Jeriko juga adalah figur yang bersih dan bebas KKN.

"Jeriko selalu menolong orang susah, tiga tahun lalu saya menghadap Pak Jefri, saya orang biasa namun diterima oleh beliau, dan dibantu. saya berharap dia kembali pimpin Kota Kupang, pak Jeriko 5 tahun pimpin Kota Kupang tidak terdengar ada korupsi atau KKN," kata Faris.

Sementara Marvest Uly salah satu pengunjung Pasar Kuanino memuji pencapaian yang dilakukan Jeriko di bidang infrastruktur, seperti lampu penerangan jalan, jalan, bidang pendidikan dan kesehatan juga menjadi prioritasnya, bahkan Jeriko melakukan gebrakan menyediakan fasilitas air bersih dengan membangun SPAM Kali Dendeng.

"Memang belum sempurna yang Jeriko lakukan tetapi kita harus apresiasi, kita harus memberikan waktu sekali lagi untuk Pak Jeriko pimpin Kota Kupang untuk menyelesaikan program-program lainnya," katanya.

"Kota Kupang sangat berubah, sangat bagus sekarang, jika beliau terpilih lagi saya berharap agar masyarakat lebih sejahtera lagi, saya percaya beliau orang baik, karena orang baik pasti Tuhan akan melindungi dan menuntunnya," tambahnya.

"Sebagai masyarakat yang telah merasakan perubahan dari bapak Jefri kita patut mendukung, mendoakan agar tahun 2024 Bapak Jefri bisa melanjutkan semua programnya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Kupang. Lanjutkan, dua periode bapak Jefri, Tuhan memberkati," sambungnya.

FOLLOW US