• Nusa Tenggara Timur

Pernah Tiga Kali Coba Bunuh Diri, IRT di TTU Akhiri Hidup di Pohon Kusambi

Imanuel Lodja | Kamis, 25/08/2022 06:38 WIB
Pernah Tiga Kali Coba Bunuh Diri, IRT di TTU Akhiri Hidup di Pohon Kusambi ilustrasi

KATANTT.COM--Seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT ditemukan tewas gantung diri, Rabu (23/8/2022). Lusia Binsasi, warga Desa Oesena Kecamatan Miomaffo Timur, Kabupaten TTU nekat mengakhiri hidupnya di atas pohon kusambi gantung diri. Lusia ditemukan pertama kali oleh suaminya sendiri Baselius Usnaat.

"Iya, yang bersangkutan (Lusia) tewas gantung diri di pohon kusambi yang berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya," kata Kasi Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Resor TTU Iptu I Ketut Suta, Rabu (24/8/2022) malam.

Berdasarkan keterangan suaminya lanjut Suta, kejadian itu bermula saat pada Minggu 21 Agustus 2022, Lusia bersama suami dan empat orang anak mereka, bersama keluarga besar berkumpul bersama di pemakaman umum di Desa Oesena untuk kegiatan adat.

Setelah selesai kegiatan, mereka kemudian kembali ke rumah pada malam hari sekitar pukul 21.00 wita. Tiba di rumah, Lusia langsung tidur, sedangkan suami dan anak-anak menonton acara televisi hingga mereka tertidur di ruangan depan.

Pada Senin (22/8/2022) subuh Lusia meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan suami dan anak-anaknya. Saat suaminya bangun tidur, ia tak menemukan Lusia, sehingga dia berusaha mencari di sekitar rumah tapi tak ditemukan.

Sang suami pun berusaha mencari dan menemukan Lusia. Dia pun melaporkan kejadian itu kepada warga dan aparat desa. Kasus itu lalu dilaporkan kepada aparat kepolisian terdekat.

FOLLOW US