• Nusa Tenggara Timur

Kasat Samapta Polres Kupang dan Anggota Berjibaku Padamkan Api di Lahan Warga

Imanuel Lodja | Senin, 22/08/2022 11:16 WIB
Kasat Samapta Polres Kupang dan Anggota Berjibaku Padamkan Api di Lahan Warga Kasat Samapta Polres Kupang, AKP Ivans Drajat bersama anggota Dalmas Polres Kupang memadamkan api pada lahan milik masyarakat Desa Tanah Merah, Kabupaten Kupang yang terbakar.

KATANTT.COM--Kasat Samapta Polres Kupang, AKP Ivans Drajat, SIK bersama anggota Dalmas Polres Kupang memadamkan api pada lahan milik masyarakat Desa Tanah Merah, Kabupaten Kupang yang terbakar.

AKP Ivans Drajat bersama anggota Dalmas Polres Kupang berjibaku dibawah terik matahari di tengah kobaran api yang membakar lahan warga RT 19/RW 09 Desa Tanah Merah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Kebakaran lahan ini dipicu angin kencang yang melanda Kabupaten Kupang beberapa hari belakangan sejak pagi hari hingga sore hari ini.

Aksi Kasat Samapta dan anggota Dalmas ini bermula saat menerima informasi dari warga via telepon yang menginformasikan adanya kebakaran lahan.

Demi mencegah kebakaran meluas menuju pemukiman warga, AKP Ivans Drajat segera memerintahkan personil Dalmas yang sedang mengadakan latihan untuk segera merapat lokasi kebakaran dengan membawa peralatan seadanya.

Atas upaya ini, kobaran api akhirnya berhasil dimatikan. Masyarakat setempat mengucapkan terimakasih atas perjuangan AKP Ivans Drajat dan anggota Dalmas Polres Kupang meski dengan peralatan sederhana yang dimiliki Satuan Samapta Polres Kupang.

"Puji Tuhan, api berhasil dipadamkan, padahal angin tiup begitu kencang," ungkap Laasar P (50), warga di lokasi tersebut.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, SIK, MH, juga mengapresiasi upaya yang dilakukan anggotanya. " Ya, meski dengan peralatan seadanya mereka berhasil padamkan api yang cukup besar tadi siang," ujar Irwan Arianto, Senin (22/8/2022).

Orang nomor satu di Polres Kupang ini meminta masyarakat untuk tetap waspada dalam situasi seperti ini. "Jangan dulu bakar lahan karena angin masih kencang," tambah mantan Kapolres Sumba Barat ini.

FOLLOW US