• Nusa Tenggara Timur

Begini Cara Menyapa Warga Ala Kapolres Kupang Dalam Menciptakan Keamanan dan Kenyamanan

Imanuel Lodja | Minggu, 07/08/2022 07:29 WIB
Begini Cara Menyapa Warga Ala Kapolres Kupang Dalam Menciptakan Keamanan dan Kenyamanan Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto menyapa anak-anak di Kecamatan Amarasi sekaligus berbagi kasih bersama saat menjelajah Kabupaten Kupang dengan sepeda motor, Sabtu (6/8/2022).

KATANTT.COM--Wilayah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur terbilang sangat luas. Terdiri dari 24 kecamatan dan 160 desa dan kelurahan serta mencakup dua pulau yakni sebagian Pulau Timor dan Pulau Semau.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto SIK, MH, bersama anggota Polres Kupang melakukan kegiatan akhir pekan bersama dengan menjelajahi wilayah-wilayah ektrem di Kabupaten Kupang dengan menggunakan sepeda motor trail.

Trabas dalam jelajah alam yang dilakukan bukan sekedar hobi melainkan untuk menciptakan solidaritas antara Kapolres Kupang dengan anggotanya yang terlibat serta memantau langsung kondisi masyarakat menjelang Pilkades Serentak tahun 2022.

Sebanyak 20 (dua puluh) personil yang tergabung dalam kegiatan ini, diantaranya Wakapolres Kupang Kompol Tri Joko Biyantoro, SSos serta beberapa Kapolsek Jajaran dan Bintara yang tidak melaksanakan tugas harian.

Memanfaatkan waktu liburan hari Sabtu (6/8/2022) tim trabas yang dipimpin Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto ini menjelajahi wilayah pedalaman Kabupaten Kupang selama seharian penuh, yang dimulai sejak pagi hingga pukul 19.00 wita.

Cara unik yang dilakukan mantan Kapolres Sumba Barat ini terbilang ampuh untuk bisa mengenal alam kabupaten Kupang yang terkenal dengan topografi yang sangat ekstrem, kering dan bertandus serta jauh dari infrastruktur jalan yang mumpuni.

Pada saat memasuki wilayah pedalaman Amarasi kelompok ini berpapasan dengan anak-anak desa yang dengan gembira menyaksikan aksi tim trabas dari pinggir jalan.

Oleh Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto anak-anak ini dipanggil dan dikumpulkan untuk berbagi kasih sebagai berkat bagi sesama.

"Kami ingin mengetahui dan mau menyaksikan secara langsung alam kabupaten Kupang yang cukup menantang ini, semoga kegiatan kami bisa memberikan rasa aman bagi warga masyarakat, serta bisa menciptakan suasana yang tertib menjelang pilkades tahun ini," terang Irwan Arianto.

FOLLOW US