• Bisnis

Ini Pesan Tim Juri Festival Desa Binaan Bank NTT saat Sambangi Kelurahan Penkase Oeleta

Semy Andy Pah | Jum'at, 05/08/2022 16:52 WIB
Ini Pesan Tim Juri Festival Desa Binaan Bank NTT saat Sambangi Kelurahan Penkase Oeleta Tim Juri Festival Desa Binaan Bank NTT dan Festival PAD 2022 saat berkunjung ke Kelurahan Penkase Oeleta, Rabu (3/8/2022).

KATANTT.COM--Kelurahan Penkase Oeleta Kecamatan Alak, Kota Kupang menjadi salah satu dari tiga kelurahan peserta Festival Desa Binaan Bank NTT dan Pendapatan Asli Daerah di bawah Kantor Bank NTT Cabang Khsusus tahun 2022.

Tim Juri dari Balai POM Kota Kupang Festival Desa Binaan Bank NTT, Tamran Ismail mengatakan bahwa penilaian tim juri ini bukan sesaat tetapi ke depan harus berdampak pada ekonomi kreatif.

Karena jelas dia, dalam pengembangan ekonomi masyarakat, sehingga gap antara penghasilan tinggi dan rendah dapat dipersempit, dengan begini bisa mengangkat perekonomian di kalangan usaha masyarakat kecil.

"Festival Desa Binaan dan PAD ini merupakan program yang bagus dari Bank NTT," kata Kepala Balai POM Kota Kupang yang juga sebagai Tim Juri saat berkunjung ke Kelurahan Penkase Oeleta, Rabu (3/8/2022).

Untuk itu dengan secara garis besar, ada lima poin indeks, yang pertama indeks sosial yang ada pada kelurahan maupun desa, kemudian tentang ekonomi, indeks berikutnya tentang lingkungan, kelembagaan dan PAD.

"Ada Lima hal ini yang nanti akan dinilai, setelah itu setiap indeks yang telah dinilai akan ditotal. Saya berharap, dari penilaian pertama ini Kelurahan Penkase-Oeleta mampu melangkah maju dalam Festival Desa Binaan Bank NTT tahun 2022," katanya.

Menurut Tamran Ismail, waktunya masih panjang. Untuk itu, apabila masih ada kekurangan bisa disampaikan, sehingga dapat difasilitasi dengan baik karena tidak hanya dinilai tapi harus ada bukti yang betul menunjang di dalam penilaiannya nanti.

FOLLOW US