• Bisnis

Ini Pesan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk Bank NTT di HUT ke-60

Semy Andy Pah | Minggu, 17/07/2022 20:18 WIB
Ini Pesan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk Bank NTT di HUT ke-60 Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan sambutan pada acara HUT ke-60 Bank NTT, Minggu (17/7/2022).

KATANTT.COM--Minggu (17/7/2022), PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT memasuki usia ke-60. Ada banyak harapan diberikan kepada bank kebanggaan masyarakat Flobamorata di usianya yang ke-60 termasuk dari Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Dan ini pesan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat kepada Bank NTT saat didaulat memberikan sambutan pada acara peringataan HUT Bank NTT yang berlangsung cukup meraih.

"(Bagi) Pemegang saham itu tidak penting kerja apa? Yang penting (bagi pemegang saham Red) untung saja. Apa lagi perbankan. Selama dijaga oleh BI dan OJK bagus maka kami pemegang saham tenang saja," kata VBL, mengawali sambutannya.

"Perusahaan yang paling aman di dunia adalah bank karena bukan hanya dijaga oleh pemegang saham saja karena ada lembaga negara yang berperan aktif menjaga mereka. Sebenarnya sebuah usaha yang sangat luar biasa. Sehingga kadang kita yang tidak mengerti perbankan ikut berkomentar akhirnya merusak diri kita sendiri," sambungnya.

Bank itu sebut VBL, tidak menjual apa-apa karena bank itu hanyalah menjual kepercayaan. Begitu bank tersebut tidak dipercaya maka nasabah akan kabur. Itu sangat penting untuk dipahami semua orang terhadap lembaga atau unit usaha perbankan di NTT.

Secara khusus VBL berterima kasih kepada semua pihak terutama kepada Bank Indonesia, OJK dan semua pihak atas partisipasi dalam menjaga, membina dan mengarahkan Bank NTT terus bertumbuh dan menjadi bank yang dapat dipercaya di NTT.

Meski berada dalam situasi yang sulit dan tetap akan menuju ke situasi yang sulit ke depannya, namun Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang juga selaku pemegang saham pengendali Bank NTT, terus mendorong Bank NTT untuk terus bertumbuh dengan kekuatan pada diri sendiri.

Diantaranya sebut VBL adalah membangun ekosistem dan mitra kerja dengan petani, nelayan dan peternak akan sangat baik.

Ia memberi apresiasi atas pertumbuhan ekenomi NTT yang secara nasional terbilang tinggi namun apakah pertumbuhan ekonomi tersebut memberi dampak bagi pengentasan kemiskinan di NTT?

"Untuk saya juga bisa berharap kerja kreatif dan inovatif terhadap UMKM yang sangat bertahan dalam perubahan ekonomi global, sekali lagi selamat ulang tahun ke-60 bagi Bank NTT tetap bersemangat dan maju terus membangun NTT di dalam kepercayaan masyarakat," tegas VBL.

Tak lupa VBL mengingatkan Bank NTT untuk tidak merasa terlena akan berbagai penghargaan yang sudah diperoleh selama ini dan terus menjaga kepercayaan masyarakat dalam pelayanannya.

"Untuk itu janganla sekali-kali mendapatkan kehormatan lewat penghargaan-penghargaan dalam tercapainya sebuah kesuksesan dalam.pelayanan atau melayani lebih sungguh," tegas VBL.

Menurut VBL bahwa penghargaan sebenarnya yang perlu didapatkan Bank NTT adalah kepercayaan masyarakat, dengan kepercayaan masyarakat perlu terus dijaga dengan meningkatkan dan juga memberdayakan sektor produktif, bukan sekedar layanan perbankan konvensional semata.

"Penghargaan tertinggi ialah orang percaya. Banyak kepercayaan yang tinggi itu adalah penghargaan," katanya.

FOLLOW US