• Nusa Tenggara Timur

Nelson Lakusa Mengaku Lihat Bercak Darah dalam Mobil yang Disewa Randy Badjideh

Imanuel Lodja | Jum'at, 03/06/2022 12:02 WIB
Nelson Lakusa Mengaku Lihat Bercak Darah dalam Mobil yang Disewa Randy Badjideh Majelis hakim dan jaksa penuntut umum saat memeriksa barang bukti karpet mobil Toyot Rush yang disewa terdakwa Randy Badjideh diakui saksi ada bercak darah.

KATANTT.COM--Sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan ibu dan anak, Astri Manafe alias Ate dan anaknya Lael Maccabee digelar di PN Kupang, Kamis (2/6/2022).

Sidang lanjutan ini dengan agenda pemeriksaan saksi yang dihadirkan oleh jaksa penuntut umum Kejaksaan negeri Kota Kupang.

Salah satu saksi yang dhadirkan adalah Daniel Nelson Lakusa, pengawas car wash Dinomad Carlos.

Dalam keterangan saat persidangan, saksi Daniel Nelson Lakusa, selaku pengawas Carwash Dinomad Carlos, menjelaskan saat mobil merk Toyota Rush (yang dipakai terdakwa Randy Badjideh) yang diantar untuk dicuci ditemukan bercak darah yang telah memudar.

Selain ditemukan bercak darah pada mobil tersebut, ada juga aroma bau yang sangat menyengat. Walaupun mobil telah dicuci, aroma bau yang tak sedap itu pun tidak hilang.

"Saat diantar ke tempat cuci Dinomad Carlos ada bercak darah dibagian karpet mobil itu, dan bau yang sangat tajam, walaupun telah dicuci tiga kali," ujar Daniel Nelson Lakusa dalam persidangan Kamis (2/6/2022).

Mendengar keterangan saksi ini majelis hakim bersama jaksa penuntut umum (JPU), bersama penasihat hukum terdakwa melakukan pemeriksaan terhadap mobil Toyota Rush yang merupakan salah satu barang bukti yang diajukan penuntut umum dalam persidangan.

Pemeriksaan itu dilakukan di luar dari ruang persidangan. Dalam pemeriksaan ini, saksi menunjukan posisi bercak darah dan posisinya saat ditemukan sebelumnya.

Saksi menjelaskan, untuk kendaraan itu (Toyota Rush), memiliki dua karpet dimana karpet bawaan dari dealer dan juga karpet tambahan.

Usai mencuci mobil tersebut, pihak Carwash tidak lagi menggunakan karpet lama namun hanya menggunakan karpet bawaan dealer di dalam kendaraan itu.

Saksi Daniel Nelson Lakusa juga menerangkan walaupun telah dicuci aroma bau itu tidak hilang hanya berkurang.

"Dari 100 persen kemungkinan bau itu hilang cuma 20-25 persen saja, karena saat jendela mobil ditutup aroma bau itu tetap ada," ujar Nleson Lakusa.

Sebelumnya penuntut umum menghadirkan lima orang saksi dalam persidangan ketiga dengan agenda pemeriksa saksi-saksi dalam kasus dugaan pembunuhan ibu dan anak di Penkase Oeleta dengan terdakwa Randy Badjideh
.
Saksi-saksi yang dihadirkan ialah, Martin Taunus selaku cleaning servis (CS), pada kantor BPK perwakilan NTT, Fery Yulius Taunus selaku yang juga CS pada BPK, Daniel Nelson Lakusa selaku pengawasan Car wash (Dinomad Carlos), Jhoni Santoso (Security BPK) dan Yohanes Jonson dari rental 111.

Sidang pun ditunda dan akan dilanjutkan lagi pekan depan yakni Senin (6/6/2022).

FOLLOW US