• Nusa Tenggara Timur

Nelayan di Sumba Timur Hilang di Laut

Imanuel Lodja | Rabu, 04/05/2022 19:54 WIB
 Nelayan di Sumba Timur Hilang di Laut asarnas bersama anggota Polsek Haharu dibantu warga membantu menurunkan speed boat yang dipakai untuk mencari nelayan yang hilang saat melaut di Pantai Kerilawitu, Desa Mondu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Rabu (4/5/2022).

 KATANTT.COM--Hoki Mbanga Puru (62), nelayan yang juga warga Tanapaberi RT 04/RW 02, Dusun Pangadu Tembang, Desa Mondu, Kecamatam Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, NTT dilaporkan hilang, Rabu (4/5/2022). Ia hilang di Pantai Kerilawitu, Desa Mondu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur.

Korban hilang saat melaut dan belum ditemukan. Rabu (4/5/2022) petang dilakukan pencarian di Pantai Kerilawitu, Desa Mondu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur oleh Kapolsek Haharu Ipda Melianus Sunbanu bersama Kanit SPKT Aipda Jibrael Radelawa dan Kanit Propam Bripka Jendri Ukat.

Pencarian melibatkan Basarnas dan warga masyarakat serta kerabat korban. Pencarian yang dilakukan oleh Basarnas dan pihak lainnya berakhir pukul 16:30 wita.

Pencarian korban oleh pihak keluarga dan Polsek Haharu bersama Basarnas tidak menemukan korban. Pencarian oleh Tim Basarnas dipimpin oleh Ismail (Koordinator Pos SAR Waingapu) bersama Elkis, Rudi Kue, Supriyadi, Wahyu Lutfi, Joni dan Toni.

Karena belum membuahkan hasil maka dilakukan pertemuan keluarga bersama Basarnas dan Polsek Haharu. Pihak keluarga menyampaikan bahwa keluarga akan melakukan ritual adat (Hambayang).

Namun pihak keluarga dan pemerintah Desa Mondu menyampaikan kepada pihak Basarnas agar mohon dibantu pencarian.

Pihak Basarnas menyampaikan kepada keluarga dan pihak Desa Mondu bahwa akan dilakukan pencarian lanjutan pada Kamis (5/5/2022) pagi pukul 07:00 wita dan akan dilakukan pencarian oleh Basarnas selama 7 hari.

Basarnas juga akan menyampaikan kepada Pihak BPBD Kabupaten Sumba Timur dan juga instansi terkait terkait kejadian ini.

Sedangkan pihak Polsek Haharu menyampaikan kepada keluarga dan pemerintah Desa Mondu, untuk menyampaikan informasi kepada pihak keluarga/warga yang berada di pesisir pantai ataupun yang mempunyai perahu agar dimohon bantuan untuk membantu mencari korban.

Apabila menemukan korban dimohon segera melaporkan kepada pihak Basarnas ataupun pihak Polsek Haharu.

FOLLOW US