• Nusa Tenggara Timur

Hari Pertama Sepi Penumpang, Bus Gratis ke Pantai Liman Pulau Semau

Semy Andy Pah | Minggu, 24/04/2022 18:15 WIB
Hari Pertama Sepi Penumpang, Bus Gratis ke Pantai Liman Pulau Semau Inilah bus Damri rute Kota Kupang ke Pantai Liman Pulau Semau.

KATANTT.COM--Mulai Sabtu (23/4/2022) kemarin, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan kunjungan gratis untuk wisatawan lokal maupun wisatawan domestik yang hendak berlibur ke objek wisata Pantai Liman di Pulau Semau.

"Hari pertama (Sabtu Red) bus gratis ke Pantai Liman Pulau Semau ternyata masih sepi, tidak ada penumpang. Saat ini masih tahap uji coba dan kita terus lekaukan sosialisasi. Kunjungan gratis ini untuk menarik wisatawan ke Pantai Liman di Pulau Semau," jelas Isyak Nuka.

"Dishub NTT menyediakan dua unit bus Damri di Terminal Oebobo-Kota Kupang untuk mengantar para pengunjung secara gratis tanpa dipungut biaya setiap hari Sabtu dan Minggu," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka kepada wartawan, Minggu (24/4/2022).

Pengoperasian bus gratis ini kata Isyak, merupakan hasil kerjasama Dishub NTT dan Perum Damri dalam menggairahkan pariwisata di NTT. Layanan bus gratis akan berlaku selama empat bulan dan akan ditinjau kembali dengan melihat hasil di lapangan.

"Bila animo pengunjung di lapangan ternyata sangat besar maka akan kita perpanjang hingga satu tahun ke depan. Saat ini masih dalam tahap uji coba sehingga masih kita lihat kondisi di lapangan seperti apa," ujarnya.

Operasional bus gratis ini kata dia, dibagi dua yaitu hari Sabtu akan dilayani satu unit bus yang 19 seat dan akan bermalam di Pantai Liman Pulau Semau. Bus ini baru akan kembali hari Minggu bersama-sama satu unit bus masih dengan 19 seat yang diberangkatkan hari Minggu.

"Kita berharap, dengan kunjungan wisatawan yang menginap di Pantai Liman akan membantu menggairahkan ekonomi masyarakat di sana," imbuhnya.

Pihaknya kata Isyak, juga berencana memberikan layanan bus gratis bagi wisatawan untuk rute Kupang ke obyek wisata Fatumnasi di Kabupaten Timor Tengah Selatan. Sejauh ini, pihaknya masih menjajaki kemungkinan rute baru tersebut selain ke Pantai Liman.

FOLLOW US