• Nusa Tenggara Timur

Jelang H-9 Belum Terjadi Lonjakan Arus Penumpang di NTT

Semy Andy Pah | Minggu, 24/04/2022 15:58 WIB
 Jelang H-9 Belum Terjadi Lonjakan Arus Penumpang di NTT Isyak Nuka

KATANTT.COM--Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah mengantisipasi lonjakan arus penumpang dan barang baik melalui darat, laut dan udara jelang hari raya Lebaran 2022 mendatang. Sejumlah armada telah disiapkan guna mengantisipasi lonjakan arus penumpang dan barang.

"Jumat kemarin, kita sudah menggelar rapat dengan semua intansi terkait dalam mengantisipasi lonjakan arus penumpang dan barang menjelang hari raya Lebaran," kata Kepala Dinas Perhubungan NTT, Isyak Nuka yang dihubungi detik.com di Kupang, Minggu (24/4/2022).

Rakor dimaksud jelas Isyak Nuka, guna mengantisipasi lonjakan arus penumpang dan barang menjelang Lebaran setelah hampir dua tahun pemerintah tak membolehkan mobilitas masyarakat karena pandemi Covid-19.

Sesuai hasil pemantauan di lapangan jelas Isyak Nuka, jelang H-9 arus penumpang dan barang pada sejumlah terminal, pelabuhan dan bandara di NTT masih normal.

Namun Isyak meyakini lonjakan arus penumpang dan barang baru akan terjadi menjelang H-1 atau H-2 hari raya Lebaran. Karena itulah, sejumlah operator baik di pelabuhan dan bandara telah melakukan langkah antisipasi.

"Kita juga tetap memperketat wajib prokes dan vaksin bagi penumpang demi mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 yang masih mewabah," katanya.

 

FOLLOW US