• Nusa Tenggara Timur

Bulan Ramadhan, PW NU NTT dan Polda NTT Layani Vaksin Booster

Imanuel Lodja | Kamis, 21/04/2022 17:20 WIB
Bulan Ramadhan, PW NU NTT dan Polda NTT Layani Vaksin Booster Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanti bersama Ketua PW NU NTT, Pua Monto Umbu Nay melihat langsung pelayanan vaksin booster di Kantor PW NU Kelurahan Kelapa Lima.

KATANTT.COM--Di sela-sela puasa di bulan Ramadhan tahun 2022, Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PW NU) dan kepolisian melayani vaksin booster bagi masyarakat umum. Kegiatan ini juga dilaksanakan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

PWNU Provinsi NTT memberikan pelayanan satu juta vaksin booster bagi masyarakat umum, Kamis 21 April 2022.

Pelaksanaan satu juta dosis vaksin booster atas kerjasama PWNU NTT, Kanwil Agama NTT, Biddokkes Polda NTT, serta RSB Titus Uly Kupang.

Masyarakat dewasa, lansia, remaja berbondong-bondong memadati Kantor PWNU NTT di Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang untuk mendapatkan vaksin booster.

Sukila (35), warga Kelurahan Kayu Putih yang juga mengikuti vaksin ini mengaku mendapat informasi ada pelayanan booster, sehingga datang ke Kantor PWNU untuk mendapatkan suntikan booster.

Diakuinya kalau vaksin booster menjadi persyaratan wajib dari pemerintah bagi masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran.

"Saya sudah vaksin dosis I dan II, sekarang minta untuk suntikan booster, karena rencananya akan mudik lebaran," ujarnya.

Ketua PWNU NTT, KH. Pua Monto Umbu Nay mengatakan vaksin booster ini dilayani untuk kaum muslim dan masyarakat umum jelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Pelayanan ini dilakukan karena pemerintah telah menetapkan vaksin booster sebagai syarat bagi kaum muslim yang akan melakukan mudik lebaran.

"Kami membuka pelayanan vaksin booster bagi masyarakat muslim yang akan mudik lebaran, sebab ketentuan pemerintah wajib booster," ungkap Pua Monto.

Selain melayani booster, PWNU NTT juga melayani vaksinasi dosis pertama dan kedua bagi masyarakat umum yang belum tersentuh vaksinasi.

"Vaksin booster serta dosis I, dan II, serta pelayanan vaksinasi di beberapa tempat di wilayah Kota Kupang maupun semua kabupaten yang bekerjasama dengan kepolisian," ujar Pua Monto.

Kapolda NTT, Irjen Pol Setyo Budiyanto yang juga hadir memantau pelaksanaan vaksin mengatakan pihaknya sangat mendukung pelayanan vaksinasi booster dengan target satu juta dosis untuk menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan vaksin.

Pihaknya berharap melalui vaksinasi dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan kekebalan tubuh (herd immunity) sekaligus mendukung program pemerintah terhadap percepatan vaksinasi di NTT.

FOLLOW US