• Bisnis

Bank NTT Raih Bintang 4 sebagai TOP BUMD Awards 2022

Djemi Amnifu | Sabtu, 16/04/2022 20:54 WIB
Bank NTT Raih Bintang 4 sebagai TOP BUMD Awards 2022 Gedung Kantor Pusat Bank NTT

KATANTT.COM--Proses tak menghianati hasil. Kata bijak ini seakan cocok dialamatkan kepada PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT. Betapa tidak! Tiga gelar bergengsi sekaligus berhasil diraih bank kebanggaan masyarakat NTT di era kepemimpinan Harry Alexander Riwu Kaho sebagai direktur utama di ajang TOP BUMD Awards 2022.

Sebagaimana terungkap dalam surat Keputusan Dewan Juri tentang Pemenang TOP BUMD Awards 2022 sekaligus undangan yang berhasil diperoleh wartawan, Sabtu (16/4/2022) menyatakan bahwa berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan secara obyektif dan independen, maka dewan juri menetapkan pemenang penghargaan kategori "TOP BUMD Awards 2022 BUMD BPD # Bintang 4 kepada PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT.

Dua penghargaan sebelumnya diraih Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk kategori TOP Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Awards 2022.

Sementara Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho meraih penghargaan kategori TOP CEO BUMD 2022 di ajang TOP BUMD Awards 2022.

Torehan bintang 4 Bank NTT sebagai TOP BUMD Awars 2022 setelah berhasil menyisihkan 1.150 BUMD dari seluruh Indonesia dalam event TOP BUMD Awards yang merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan Award BUMD yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia.

Selain itu TOP BUMD Awards predikat bintang 4 (sangat baik) berdasarkan pada penilaian memiliki pencapaian kinerja yang baik, kepemimpinan dan manajemennya baik dan relatif selaras dengan visi BUMD, telah melakukan inovasi/perbaikan namun kurang didukung tekonologi informasi.

Penilaian lainnya adalah memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi di daerah. Namun secara umum, kombinasi Pencapaian Kinerja, Upaya Perbaikan & Kontribusi BUMD, berpredikat sangat baik.

Untuk diketahui, TOP BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD), yang terbesar, paling membanggakan di Indonesia.

TOP BUMD Awards juga merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD Terbaik di Indonesia, atas achievement (prestasi), improvement (perbaikan), dan contribution (Kkntribusi) BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

TOP BUMD Awards, diselenggarakan oleh majalah Top Business (yang diterbitkan PT Madani Solusi Internasional), bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis, seperti LKN (Lembaga Kajian Nawacita), SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, dan Solusi Kinerja Bisnis, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis–Universitas Padjadjaran Bandung, dengan melibatkan Dewan Juri sekitar 10 Profesor, beberapa Doktor, serta para praktisi dan konsultan bisnis.

Kegiatan Top BUMD Awards ini, diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun, sejak 2016. Untuk memenuhi Protokol Kesehatan, acara penghargaan yang dihadiri 600 peserta termasuk kepala daerah dan top manajemen BUMD seluruh Indonesia ini, dibagi dalam dua sesi, sore dan malam.

Ada beberapa BUMD hebat yang meraih penghargaan tertinggi, yakni TOP BUMD level Bintang 5, sekaligus meraih penghargaan paling bergengsi, yakni Top of The Top BUMD 2021.

Kegiatan TOP BUMD Awards yang akan diselenggarakan di Hotel Raffles-Jakarta, Rabu (20/4/2022) ini akan dihadiri sejumlah pejabat penting negara seperti Wapres RI, Maruf Amin, Meneg BUMN, Erick Thohir, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Mendagri, Tito Karnavian dan pejabat negara lainnya.

FOLLOW US