• Bisnis

Promosi Pariwisata NTT, Angkasa Pura dan Disparekraf NTT Teken MoU

Djemi Amnifu | Selasa, 12/04/2022 09:37 WIB
Promosi Pariwisata NTT, Angkasa Pura dan Disparekraf NTT Teken MoU Kepala Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Zet Libing dan General Manager Bandara El Tari–Kupang, I Nyoman Noer Rohim usai menandatangani MoU.

KATANTT.COM--PT Angkasa Pura I Cabang Bandara El Tari–Kupang menyatakan komitmennya dalam mempromosikan pariwisata Nusa Tenggara Timur melalui jaringannya di seluruh indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Komitmen ini dibuktikan dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) antara PT. Angkasa Pura I Cabang Bandara El Tari–Kupang dengan Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif Provinsi NTT di Bandara El Tari Kupang, Selasa (5/4/2022)

MoU ini ditandatangani oleh Kepala Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Zet Libing dan General Manager Bandara El Tari–Kupang, I Nyoman Noer Rohim.

Ada tiga kesepakatan yang dicapai dalam MoU tersebut yaitu PT. Angkasa Pura I Cabang Bandara El Tari–Kupang menyediakan tempat promosi pariwisata di Bandara El Tari–Kupang dan penyiapan sarana dan konten promosi pariwisata.

Selain itu, maksud diadakannya MoU tersebut adalah untuk membantu mempromosikan daya Tarik wisata dan destinasi wisata Provinsi NTT di Bandara El Tari–Kupang.

Kepala Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif Provisnsi, Zet Libing memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari–Kupang yang telah menyatakan komitmennya ikut mempromosikan dan membangun pariwisata Provinsi NTT.

Komitmen PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari–Kupang ini kata Zet Libing sejalan dengan program Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiksodat yang menempatkan pariwisata sebagai lokomotif pembangunan Provinsi NTT.

“Ada tiga alasan mengapa itu (promosi Red) wajib dilaksanakan. Provinsi NTT memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa," ujarnya.

Provinsi NTT jelas Zet Libing, memiliki 1.305 daya tarik wisata (alam, budaya, kuliner, maupun buatan) dan mempunyai 3.721 motif tenun ikat dengan motif yang berbeda dari masing-masing daerah yang semua itu merupakan karya intelektual para leluhur yang wajib untuk dijaga dan dilestarikan.

Menurut Zet Libing, branding pariwisata Provinsi NTT adalah Ring of Beauty dan PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari–Kupang merupakan salah satu lokomotif penting dalam menyukseskan pariwisata NTT.

"Bandara El Tari sebagai penghubung dari satu pulau ke pulau yang lain, mulai dari Labuan Bajo sampai ke Flores Timur-Larantuka ke Lembata, Alor dan ke kupang," katanya.

Sementara General Manager Bandara El Tari–Kupang, I Nyoman Noer Rohim menyatakan PT. Angkasa Pura I saat ini merupakan salah satu anak perusahaan dari group PT. Aviata (Persero) yang mempunyai semangat untuk membangun, mempromosikan dan menciptakan lingkaran pariwisata Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“PT. Aviata (persero) ini merupakan gabungan dari PT. Angkasa Pura I, PT. Angkasa Pura II, TWC (Taman Wisata Candi), Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Sehingga kami dapat membantu mempromosikan potensi pariwisata Provinsi NTT kepada PT. Aviata (persero) untuk dipublikasikan di seluruh anak perusahaan PT. Aviata (persero),” jelas Nyoman.

FOLLOW US