• Bisnis

Bebaskan Masyarakat dari Jerat Rentenir, Bank NTT Kucurkan Kredit Mikro Merdeka

Djemi Amnifu | Kamis, 07/04/2022 19:54 WIB
Bebaskan Masyarakat dari Jerat Rentenir, Bank NTT Kucurkan Kredit Mikro Merdeka Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Bupati Lembata, Thomas Olla, Sekda NTT, Benediktus Polomaing dan Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho mengunjungi stand UMKM Binaan Bank NTT di Pasar Pada Lewoleba.

KATANTT.COM--Terobosan yang luar biasa dilakukan oleh Gubernur NTT,  Victor Bungtilu Laiskodat demi membangkitkan semangat dan harapan agar perekonomian masyarakat NTT. Berbgaia program dan terobosan dilakukan demi membangkit ekonomi dan mensejahterakan masyarakatnya di tengah pandemi Covid-19.

"Dan yang paling utama adalah membebaskan masyarakat dari belenggu rentenir, maka Pemerintah Provinsi NTT bersama OJK Provinsi NTT dan Bank NTT mendesain suatu skema pembiayaan yang diberi nama Kredit Mikro Merdeka," kata Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho kepada wartawan di Lewoleba, Lembata, Kamis (7/4/2022).

Menurutnya, Kredit Mikro Merdeka ini artinya adalah Merdeka dari Bunga, Merdeka dari Agunan dan Merdeka dari Rentenir, sehingga memudahkan para pelaku usaha mikro dalam memperoleh permodalan dengan Mudah, Murah dan Cepat.

"Total penyaluran Kredit Mikro Merdeka secara konsolidasi pada 23 puluh tiga Kantor Cabang Bank NTT sebesar Rp 14.091.012.500 yang diberikan kepada 2.566 pelaku usaha," jelasnya.

Alex Riwu Kaho, biasa disapa yang mendampingi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan kunker ke Kabupaten Lembata mengaku bila total penyaluran Kredit Mikro Merdeka pada Bank NTT Kantor Cabang Lewoleba adalah sebesar Rp 697.000.000 dengan jumlah debitur 135 debitur. ***

FOLLOW US