• Nusa Tenggara Timur

Keterbatasan Bukan Penghalang untuk Terus Berkarya

Djemi Amnifu | Selasa, 05/04/2022 19:51 WIB
Keterbatasan Bukan Penghalang untuk Terus Berkarya Wagub NTT, Josef Nae Soi saat audiens bersama DPD PETKI (Perkumpulan Tuna Netra Kristiani Indonesia) Provinsi NTT.

KATANTT.COM--Meski memiliki keterbatasan secara fisik namun tidak mengurangi semangat bagi penyandang tuna netra untuk terus berkarya seperti saudara-saudara lain yang secara fisik diberikan Tuhan sempurna.

“Saya merasa terharu dan berbahagia karena bisa menerima bapak, ibu sekalian pada kesempatan hari ini. Bapak, ibu memang tidak bisa melihat secara fisik, tetapi hati dan perasaan bapak, ibu sekalian bisa melihat kami dan kami juga bisa melihat bapak, ibu sekalian," kata Wagub NTT, Josef Nae Soi saat menerima audiens bersama DPD PETKI (Perkumpulan Tuna Netra Kristiani Indonesia) Provinsi NTT, Selasa (5/4/2022).

Josef mengaku menerima pengurus DPD PETKI tidak dengan mata biologis, tapi juga dengan mata hati. "Mata hati itu dalam arti bahwa kita ada keserasian perasaan, dan tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Dan tidak ada yang secara kebetulan, ini memang jalan Tuhan agar bisa bertemu dan berdiskusi," kata Josef.

Ia menambahkan bahwa keterbatasan secara manusiawi maupun keterbatasan secara fisik tidak mengurangi sedikitpun nilai dan eksistensi kita sebagai manusia di muka bumi ini, dan itu pasti.

“Kita semua pada dasarnya sama di mata Tuhan. Bagi mereka yang ada keterbatasan fisik maupun yang tidak, itu semuanya adalah ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa," ujarnya.

Ia menyambut baik organisasi PETKI ini yang berlandaskan keagamaan. Karena bagaimanapun dalam kehidupan antar sesama hanya ada tiga unsur, yaitu yang pertama kita hidup bersama dengan Sang Maha Kuasa yang telah menciptakan manusia.

"Kedua, kita hidup juga dengan sesama kita. Serta yang ketiga, kita juga berinteraksi dengan lingkungan di mana kita berada,” jelasnya.

Sementara Marthen Wabang, selaku Ketua DPD PETKI mengungkapkan maksud dan tujuan mereka untuk beraudiens dengan Wagub NTT sekaligus menyampaikan terima kasih telah meluangkan waktu untuk bertemu.

Pertemuan tersebut, Marthen Wabang sekaligus mengundang Wagub NTT Josef Nae Soi membuka kegiatan Musda Ke-II DPD PETKI NTT, yang sedianya akan dilaksanakan pada Desember 2022.

“Besar harapan kami agar Bapak bisa turut hadir dan membuka kegiatan Musda Ke-II DPD PETKI (Perkumpulan Tuna Netra Kristiani Indonesia) Provinsi Nusa Tenggara Timur pada bulan Desember 2022 nanti,” pintanya. (sp/biroadpimsetdantt)

FOLLOW US